Koramil 0824/25 Jenggawah Hijaukan Halaman Duplikasi Istana Negara

Jember.        Pada Selasa 18/12/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran Penghijauan oleh Koramil 0824/25 Jenggawah dengan menanam 250 tanaman trembesi dan 250 tanaman mahoni.

?

Penghijauan dilakukan dihalaman Kantor Desa Kemuningsari Kidul yang memiliki kantor megah mirip sekali dengan Istana Negara Jakarta, hingga sering dijadikan ajang selvi bagi kaum muda mudi yang melintasi atau sengaja datang langsung ke duplikasi Istana Negera tersebut.

Dipimpin langsung oleh Danramil 0824/25 Jenggawah Kaptn Inf Ismianto Penghijauan dikuti oleh 11 orang anggota Koramil, pelajar 25 orang, perangkat desa 10 orang, para Kepala Desa se Kec Jenggawah, Babinkamtibmas Ipda Suprayitno dan Brigpol Hananto serta masyarakat sebanyak 47 orang.

Kepala Desa Kemuningsari Kidul Sujarwo disela-sela penghijauan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Danramil Jenggawah yang berinisiasi melaksanakan.penghijauan di halaman kantor desanya tersebut, saya bersyukur sekali memang dihalaman kantor ini masih panas sekali.kalau siang hari karena belum ada tanamannya.

Menurut Sujarwo kantornya ini dibangung mirip kantor Presiden RI yaitu Istana Negara Jakarta agar.menjadi.kebanggaan masyarakat, dan Alhamdulilah banyak yang tertarik untul berfoto selvi sehingga kantor ini siang dan malam hari selalu ramai pengunjung baik dari dalam maupun luar kota. Untuk itu sekali lagi terima kasih atas dilaksanakannya penghijauan  disini sehingva kelah dapat.menjadi peneduh bagi pengunjung dan masyarakat.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kaptrn Inf Ismianto menyampaikan bahwa sungguh sangat disayangkan kemegahan kantor desa yang dijuluki Duplikasi Istana Negara  dan menjadi kebanggaan masyarakat apabila bulum ada tanamannya sama sekali dihalamannya, sehingga setelah dikoordinasikan dengan Pak Kepala Desa dan diojinkan maka kita lakukan kegiatan ini bersama-sama, apalagi mumpung musim penghujan tanaman bisa mudah tumbuh.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya bersinergi dengan perangkat pemerintahan diwilayahnya beserta masyarakat, apalagi dengan kegiatan penanaman pohon yang nantinya akan bermanfaat baik dalam.mensuplai CO2 bagi kita juga menjadi peneduh masyarakat.

Upaya tersebut tentunya mewkili kepedulian TNI melalui Koramil 0824/25 Jengagwah untuk.peduli terhadap lingkungan diwilayahnya, sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar menanam dan merawat pohon sebagai peneduh masyarakat sekaligus bagian dari menyehatkan lingkungan masyarakat itu sendiri. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)

Hits: 21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.