Koramil 0824/23 Wuluhan Karya Bakti TNI Normalisasi Saluran Irigasi Bersama Pok Tani

Jember.               Keluhan Kelompok Tani (Pok Tani) Margi Rahayu Dsn Purwojati Desa Dukuh Dempok Kec Wuluhan Kab Jember terkait dengan kurangnya debit air yang mengairi persawahannya mendapatkan tanggapan dari Koramil 0824/23 Wuluhan dengan dilakukannya Karya Bakti TNI.

Karya bakti TNI yang dilaksanakan pada Jum’at 14/12/2018 mulai Pukul 07.00 Wib melibatkan 10 orang personel Koramil dipimpin langsung oleh Peltu Iwan Bagus S dihadiri oleh Kepala Desa Dukuh Dempok Miftahul Munir dan Bhabinkamtibmas Bripka Avan S serta Masyarakat dari Pok Tani Margi Rahayu sebanyak 35 orang.

Sasaran Karya Bakti TNI adalah membersihkan kiri kanan jalan menuju sawah sekaligus normalisasi saluran irigasi dengan jalan pennggalian endapan lumpur yang mengakibatkan pendangkalan saluran irigasi sepanjang 400 meter.

Kepala Desa Dukuh Dempok Miftahul Munir menyampaikan terima kasih kepada Koramil Wuluhan yang membantu normalisasi irigasi pertanian ini sesuai pengajuan kami kepada Danramil yang ditanggapi  dengan karya bakti TNI sehingga permasalahan pengairan pertanian yang selama ini mengendala bagi petani utamanya Pok Tani Margi Rahayu dapat terselesaikan.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya karya bakti TNI tersebut yang merupakan realisasi dari pengajuan Kepala Desa kepada Koramil untuk dilaksanakannya Karya Bakti TNI tersebut dan kami memang sangat mendukung sekali terhadap kegiatan-kegiataa kemasyarakat dalam menyelesaikan sarana dan parasarana umum termasuk irigasi pertanian, kami sangat terbuka sekali dan saya persilahkan mungkin ada masyarakat yang mebutuhkan tenaga pasti akan kita dukung.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan oleh Kormalin Jajarannya dalam mengimplementasikan tugasnya yang bersinergi dengan Polri, Kelapa Desa dan Masyarakat sehingga permasalahan-permasalahan utamanya permasalahan sarana dan prasarana dilingkungan masyarakat dapat ditangani bersama termasuk normalisasi terhadap saluran irigasi tersebut. (sis24)

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.