Jember Information Center

Kodim 0824 Karya Bakti TNI Bantu Cor Masjid Al Amin Wonorejo Kencong

This image has an empty alt attribute; its file name is PEN0824-4-1024x577.jpeg

Jember.               Pada kamis 13/12/2018 Pukul07.30 Wib dilaksanakan  karya bakti TNIdengan sasaran pengecoran masjid Al Amin Dsn Gumuk Banci Ds Wonorejo KeramatanKencong Kab Jember yang dipimpin langsung oleh Danramil 0824/18 Kencong KaptenCba Beteng Irianto.

Karya bakti TNI tersebut melibatkan personel TNI dari Kodim 0824 sebanyak 59 orang dan masyarakat sekitar sebanyak 87 orang dengan sasaran pengecoran atap masjid yang diperbesar karena kurang kurang menampung jumlah jamaah pada saat Sholat Jum’at saja jemaah banyak yang tidak kebagian tempat, sehingga dibentuk panitia pembangunan untuk merhabilitasi masjid tersebut.

Sebelum kegiatan dilakukan apel pengecekkan personel dan pengarahan serta pembagian tugas dalam pelaksanaan karya bakti TNI tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapten Cba Beteng Irianto, yang pada kesempatan tersebut berpesan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan ikhlas sehingga disamping menjadi tugas kita juga dapat menjadi amal ibadah kita, perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan karya bakti TNI.

Menurut Kapten Cba Beteng Irianto disela-sela kegiatan saatdikonfirmasi bahwa kegiatan karya bakti TNI ini berawal dari permohonan bantuantenaga untuk pengecoran dari panitia kepada Koramil, karena jumlah personelyang dibutuhkan banyak sehingga kita ajukan ke Kodim untuk diperkuat olehpersonel Koramil jajaran Kodim 0824.

This image has an empty alt attribute; its file name is PEN0824-2-1024x577.jpeg

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut membenarkan adanya pengajuan personel untuk membantu tenaga pengecoran Masjid Al Amin di Dsn Gumuk Banci Desa Wonorejo Kec Kencong, kita sangat tentu sangat mendukung sekali terhadap kegiatan seperti itu karena karya bakti TNI memang harus selalu dilaksanakan disepanjang waktu.

Apalagi menyangkut pembangunan tempat ibadah seperti masjid kita sangat mendukung sekali karena pastinya dana yang digunakan kebanyakan dana swadaya masyarakat sehingga perlu kita bantu guna meringkankan dan mempercepat proses pembangunannya. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 69

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: