Ketua Persit KCK Bersama Ketua Bahayangkari Hadiri Dialog RRI Jember

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC_7276-1024x684.jpg

Jember.               Dalam menghadapi Hari Ibuyang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember RRI Jember senantiasamenyelenggarakan acara-acara dialogis degan narasumber dari kalangan ibu-ibutentunya dalam rangka menyemarakkan Hari Ibu tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Pro-1 Radio Republik Indonesia (RRI) Jember pada Kamis 13/12/2018 Pukul 08.00 Wib yang menyelenggarakan dialog dengan thema Peran Ibu Di Era Milenial Dalam Menyiapkan Generasi Yang Mandiri, Berkualitas dan Berkarakter.

Narasumber yang dihadirkan diantaranya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cab 38 Kodim 0824 Jember Ny Nita Arif Munawar, Ketua Bhayangkari Jember Ny Cut Laura Kusworo, Praktisi Perempuan dari Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember Dr. Agustin serta berinteraktif dengan pendengar melalui line tilpon RRI Jember.

Dengan pemandu siar Sanjoko Adi ketiga ibu-ibu tersebut  cerdas dalam memaparkan perannya sebagai seorang Ibu dimana dalam kata pembuka Ny Cut Laura Kusworo menyampaikan bahwa peran Ibu diera sekarang ini sudah luar biasa disamping sebagai seorang istri yang harus membina rumah tangganya juga multi talenta yang dilakukan sungguh sangat luar biasa.

Selanjutnya Ny Nita Arif Munawar disamping kesibukannya sebagai Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 dalam perannya menyampaikan bahwa peran perempuan sebagai seorang istri serta ibu bagi anaknya hendaknya senantiasa memegang kodratnya sebagai seorang istri dan ibu sehingga mempu membina rumah tangga dan menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas.

Sehingga meskipun menjadi wanita karier harus senantiasa kapan harus mengontrol anak misalnya saat jamnya makan siang, sudah makan apa belum, pengawasan pergaulan anak bahkan karena sekarang sudah serba android tentunya kita harus lebih ekstra dalam pengawasannya. Tegas Ny nita Arif Munawar.

Selanjutnya Dr Agustin dari Rektor STIE Mandala Jember dalam kesempatan berikutnya menyikapi kalimat pembuka ibu-ibu tersebut sangat mendukung sekali, dimana peran Ibu jaman milenial ini sungguh sangat berbeda dengan peran ibu-ibu jaman dahulu, kini era digital dan milenial semuanya seba internet, kitapun sebagai wanita sudah tidak perlu sering keluar rumah baik dalam membeli sesuatu maupun menjual sesuatu cukup melalui online biola perlu.

Nemun benar apa yang disampaikan oleh ibu-ibu tadi  era ini didominasi oleh peran gatget atau android dimana hampir masing-masing individu memegang termasuk anak-anak, sehingga pengawasannya harus selalu ekstra terhadap hal tersebut sehingga ibu-ibu pun harus mampu terbuka dengan kondisi tersebut.

Acara yang digelar selama satu Jam pada setiap jam 08.00 – 09.00 Wib tersebut menjadi favorit pendengar siaran radio karena dengan bertajuk Opsi yang kepanjangannya adalah Opini dan Aspirasi senantiasa menampilkan nara sumber-nara sumber kompeten sehingga mampu menanggapi tanggapan dari pendengar dengan baik dan cukup memuaskan pendengar sekalian. (sis24)

Hits: 33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.