Babinsa Rowosari Koramil 0824/05 Sumberjambe Bersama PPL dan Kelompok Tani Basmi Hama Tikus Sawah

Jember.               Bertempat di Lahan Pertanian Kelompok Tani (Pok Tani) Rowo Jaya 2 Dsn Lumbung Ds Rowosari Kec Sumberjambe Kabupaten Jember pada Selasa 18/12/2018 pukul 08.00 Wib dilaksanakan Pembasimian Hama Tikus bersama-sama (Gropyokan) oleh anggota Pok Tani Rowo Jaya-2.

Hama tikus yang mulai menyerang sebagian lahan pertanian tersebut mulai meresahkan petani sehingga perlu tindakan cepat pembasmian secara bersama-sama untuk menghentikan perkembangbiakan tikus yang mengancam pertumbuhan tanaman padi petani.

Hadir pada kesempatan tersebut Kabin Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanaman Pangan dan Holtikultura Kab Jember Ito Wijanarko beserta 4 orang stafnya, Babinsa Sertu M Yahya, Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Inggrit S Ketua Kelompok Tani Rowo Jaya-2 Asdin dan anggotanya sebanyak 13 orang.

Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Czi Sumayar membenarkan adanya kegiatan Babinsa Rowosari tersebut sebagai bagian dari tugasnya dalam melaksanakan pendampingan pertanian bersama PPL.

Upaya tersebut tentunya dalam rangka membantu petani untuk keluar dari permasalahan serangan hama tikus yang mulai meresahkan dan mengancam gagal panen. Kata Kapten Czi Sumayar.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Babinsa bersama PPL yang bertindak cepat bersama petani untuk membasmi hama tikus yang mulai menyerang tanaman dibeberapa tempat termasuk di Desa Rowosari tersebut.

Menurut Letkol Inf Arif Munawar upaya yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari tugas pendampingan sebagai implementasi dari Program Ketahanan Pangan Nasional kerjasama TNI AD dengan kementrian Pertanian, dalam rangka mewujudkan swa sembada pangan nasional. (sis24)  

Hits: 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.