Babinsa Mulyorejo Koramil 0824/07 Sempolan Bantu Kerja Bakti masyarakat Lebarkan Jalan

Jember.               Pada Jum’at 21/12/2018 mulai pukul 07.00 Wib bertempat di Dsn Baban Tengah Desa mulyorejo Kecamatan Sempolan Kabupaten Jember dilaksanakan  kerjabakti masyarakat dengan sasaran pelebaran jalan dan pembersihan selokan.

Akses jalan tersebut merupakan akses masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari yang selama ini lebar jalan berukuran  1,5 meter hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 saja, dengan dilakukannya kerjabakti ini jalan tersebut dilebarkan menjadi 3 meter mampu dilalui oleh kendaraan roda 4.

Pelebaran jalan sepanjang 300 meter tersebut sekaligus dilakukan pembersihan selokannya dan dilakukan oleh masyarakat sebanyak 97 orang dan dihadiri oleh Babinsa Mulyorejo Sertu Purwanto.

Sunarto 34 tahun warga setempat yang ikut dalam kerjabakti tersebut menyampaikan bahwa rencana kerjabakti ini memang sudah lama karena kita masih bermusyawarah kepada para pemilik lahan yang terkena pelebaran jalan dan setelah disepakati semua sekarang baru dapat dilaksanakan.

Lebih lanjut Sunarto juga berterima kasih kepada Pak Purwanto Babinsa yang selama ini selalu akti saat ada kegiatan-kegiatan seperti ini selalu hadir sehingga memberikan semangat kepada kita warga masyarakat.

Komandan Koramil 0824/07 Sempolan Kapten Arm M Ismuni membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, keberadaan Babinsa memang harus selalu bersama masyarakat terutama saat ada kegiatan kemasyarakatan seperti kerja bakti dan kegiatan kegotong royongan lainnya, sehingga masyarakat termotivasi dalam memelihara budaya kerja gotong royong.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Koramil beserta Babinsa jajarannya yang aktif bersama masyarakat dalam kegiatan kewilayahan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Mulyorejo tersebut.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Arif Munawar juga berpesan agar Babinsa mengingatkan masyarakat agar  akses jalan tersebut nantinya diusulkan pengerasan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga lebih bermanfaat dan berdayaguna secara jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (sis24)  

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.