Babinsa Karangbayat Koramil 0824/17 Sumberbaru Kerjabakti Bantu Masyarakat Cor jalan Tembus

Jember.               Pada Minggu 15/12/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dsn Congapan Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru Kab Jember dilaksanakan Kerja Bakti masyarakat dengan sasaran pengecoran jalan tembus  sepanjang  200 meter.

Jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat dalam beraktifitas sebagai  jalan tembus yang menghubungkan Dusun Congapan dengan Dusun Krajan yang sama-sama masuk wilayah Desa karang bayat.

Hadir pada kerjabakti tersebut Kepala Desa Abdulah, Babinsa Sertu Nuri, Perangkat Desa 5 orang dan masyarakat sebanyak 53 orang.

Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagaian dari  program Pembinaan Teritorial yaitu pembinaan bakti masyarakat, berupa  kegotongroyongan masyarakat dalam perannya pada pembangunan dilingkungannya.

Sekaligus sebagai ajang Komunikasi sosial dan kolaburasi baik dengan perangkat desa maupun dengan masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Koramil jajaran beserta para Babinsa yang mampu melaksanakan kegiatan dengan bersinergi dengan pihak lain termasuk Kepala Desa dan Masyarakat diwilayah tanggung jawabnya.

Keberadaan Babinsa sebagai bagian dari Koramil, Kodim maupun  institusi TNI dalam kegiatan kegotongroyongan seperti itu merupakan bagian dan upaya TNI agar selalu dekat  bersama masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.