Babinsa Jatisari Koramil 0824/25 Jenggawah Bersama Perangkat Desa dan Pok Tani Kerjabakti Normalisasi Irigasi.

This image has an empty alt attribute; its file name is PEN0824-3-1.jpeg

Jember.     Bertempat diperbatasan Dsn Grujukan danDsn Krajan Desa Jatisari Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember dilaksanakanKerjabakti dengan sasaran normalisasi saluran irigasi pertanian karrna debitair kurang maksimal untuk mengairi persawahan petani.

Hal tersebut menjadi kendala bgi para petani dalam mengelola sawahnya sehingga dipimpin oleh Kepala Desa Jatisari Hasan  bersama Babinsa Serda M Arif Santoso  dan perangkat serta petani sepakat dilaksanakan kerja bakti.

Kerjabakti yabg dilaksanakan pada Sabtu 15/12/2018 Pukul 07.30 tersebut melibatkan Kepala Desa Hasan  Bersama 5 orang perangkatnya, Babinsa Jatisari Serda M Arif Santoso  dan masyarakat petani sebanyak 147 orang dengan sasaran pendalaman saluran irigasi sepanjang 300 meter.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto membenarkankegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut sebagai bagian dari tugas pendampingandalam mensukseskan programnketahanan pangan bersama Petugas Penyuluh Lapang(PPL) Desa tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh jajaran Babinsa dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan.

Dan pendpingan tersebut memang tidak hanya pada tehnis pengolahan lahan dalam meningkatkan produksi pertanian tetapi menyeluruh termasuk piranti-piranti pendukungnya, baik kondisi irigasinya, ketersediaan pupuk dan obat pertanian bahkan hingga penyaluran hasil panennya nanti mendapat akses pendampingan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petanindan pencapaian program ketahanan pangan nasional. (Sis24)

Hits: 73

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.