Babinsa Gadingrejo Koramil 0824/19 Umbulsari Bersama Masyarakat Cor Jembatan

Jember.               Pada Jum’at 21.12.2018 Pukul 08.00 Wib bertempat di Dusun Padangrejo Desa Gadingrejo Kecamatan umbulsari kabupaten Jember dilaksanakan kerjabakti masyarkat dengan sasaran pemngecoran jembatan dengan ukuran panjang 4,5 meter dan lebar 1,5 meter.

Kerjabakti yang dilakukan oleh 15 orang warga masyarakat tersebut dihadiri oleh Babinsa Sertu Sodik yang membaur bersama masyarakat membantu pengecoran jembatan yang menggunakan dana swadaya masyarakat tersebut.

Jembatan yang  semula berupa jembatan bambu dengan ukuran lebar 1 meter tersebut oleh warga masyarakat dilebarkan sehingga kendaraan roda 4 dapat melintas dan ketebalannya  nantinya 20 cm dengan kerangka dalam besi sehingga mampu dan kuat  dilalui oleh truck bermuatan penuh.

Danramil 0824/19 Umbulsari kapten Inf Endro Nurdin Syaiful menyampaikan bahwa memang Babinsa Gadingrejo tadi sedang bekerjabakti membantu masyarkaat binaannya dalam melaksanakan pengecoran jalan, dan keberadaan Babinsa tersebut tentunya membantu percepatan pembangunan jembatan sekaligus sebagai bagian dari upayanya dalam pembinaan bakti masyarakat melalui kegiatan kerjabakti gotong royong seperti itu.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajarannya dan Babinsa yang mampu mengimplementasikan kegiatan Pembinaan Teritorial  melalui kegiatan kewilayahan dengan masyarakat diwilayah binaannya.

Hal tersebut tentunya disamping merupakan wujud kepedulian TNI terhadap msyarakat yang sedang bergotong royong  juga dalam rangka membantu pemerintahan desa dalam memotivasi peran serta masyarakat untuk peduli dan membangun prasarana yang dibutuhkan disekitarnya. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)

Hits: 45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.