Babinsa Banjarsari Koramil 0824/15 Bangsalsari Kerjabakti Bersama Masyarakat Cor Jembatan

Jember.               Bertempat di Dusun Dukuh Desa Banjarsari Kec Bangsalsari Kabupaten Jember pada Senin 17/12/2018 Pukul 06.00 Wib dilaksanakan Kerja Bakti Pengecoran Jembatan yang menghubungkan antara Desa Banjarsari Kec Bangsalsari dan Desa Gugut Kec Rambipuji Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Edy Purwanto bersama 37 orang warga masyarakat dengan sasaran mempertebal 25 Cm dengan Panjang 5 meter dan lebar 2 meter cor jembatan agar lebih kuat.

Jembatan tersebut merupakan akses ekonomi masyarakat desa Banjarsari dan Desa Gugut dalam rutinitasnya melaksanakan kegiatan sehari-hari, selama ini masyarakat takut kalau membawa beban berat melalui jembatan tersebut, sehingga masyarakat sepakat untuk dipertebal dengan dana swadaya.

Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizarmembenarkan adanya kegiatan Babinsa Desa Banjarsari tersebut sebagai bagiandari tugasnya dalam memotivasi kegotong royongan masyarakat dalam membangunlingkungannya,  karena hal tersebutsebagai bagian dari peran masyarakat dalam pembangunan disekitarnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Koramil serta Babinsa jajarannya sebagai implementasi program Pembinaan Teritorial yang menjadi tugas pokok Komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil dengan  melaksanakan kerja bakti dengan masyarakat.

Keberadaan Babinsa tentunya akan lebih menghidupkan dan memotivasi kegotongroyongan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan prasarana disekitarnya, dengan demikian makan masyarakat ikut berperan dalam pembangunan disekitarnya sehingga tumbuh rasa memiliki sebagai modal dasar dalam memantapkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara.Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.