Warga Lega, Akhirnya Jembatan Curahtakir Selesai Dibangun

Akhirnya warga Dusun Curahrejo dan Dusun Kayangan, Desa Curahtakir, Kecamatan Tempurejo, bisa bernafas lega. Pasalnya, jembatan yang selama ini putus telah di perbaiki oleh Pemkab Jember. Jembatan yang telah diberi nama Jembatan Kayangan oleh warga setempat ini telah bisa digunakan sebagai akses satu-satunya penghunbung antara Dusun Curahrejo dan Dusun Kayangan.

Jembatan yang diresmikan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, tadi siang ini, 28/1, juga dihadiri oleh Kades Curahtakir, Kapolsek, Danramil, dan Plt. Camat Tempurejo, Sutarman, mendapat respon antusias warga, karena jembatan penghubung yang telah rusak bertahun-tahun itu telah diperbaiki dan bisa digunakan.

Disampaikan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, dalam wawancaranya bahwa pembangunan jembatan Kayangan yang menghubungkan antara Dusun Curahrejo dan Dusun Kayangan ini merupakan permintaan warga masyarakat, dimana selama ini yang terjadi masyarakat utamanya anak-anak sekolah sering terhalang adanya sungai yang sering meluap disaat cutah hujan tinggi. “Jadi adanya air sungai disaat curah hujan tinggi, banyak anak-anak sekolah terpaksa tidak masuk sekolah. Sehingga banyak dari masyarakat, TNI, Polri, yang harus turun tangan antar jemput anak-anak ini untuk sekolah”, ungkap Bupati.

Dengan permintaan warga masyarakat yang begitu tinggi, ungkapnya, akhirnya jembatan ini dibangun melalui anggaran 2018, yang memakan biaya hampir mencapai lebih dari 5 Milyard, dengan panjang sekitar 40 Meter. Bupati Faida berharap dengan adanya pembangunan jembatan kayangan ini bisa memperlancar anak-anak sekolah, memperlancar juga berbagai perniagaan hasil-hasil pertanian yang ada di Desa Curahtakir.

“Semoga apa yang telah dilakukan ini bisa membawa kemajuan yang lebih baik untuk kehidupan masyarakat Desa Curahtakir secara keseluruhan”, pungkasnya.

Hits: 194

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.