Tak Ingin Lihat Para Takmir Tersia-siakan, Bupati Faida Beri Bantuan Bantuan Bagi 2500 Takmir Masjid Di Jember

Pemberian bantuan kesehatan bagi para takmir masjid sebagai langkah serius bagi Pemkab Jember untuk memberikan perhatian bagi para pejuang-pejuang rumah Allah ini.

Acara yang dikemas melalui kongres takmir masjid, digelar di Ponpes Nur Ali, Desa Sumberbulus, Kecamatan Ledokombo, 18/12. 

Bupati Faida memberikan bantuan kesehatan bagi para takmir, Di Kecamatan Ledokombo, 18/12.

Dimana dalam acara tersebut, Bupati Faida juga didampingi oleh 3 muspika Kecamatan, yaitu Kecamatan Kalisat, Kecamatan Mayang, dan Kecamatan Ledokombo.

Ada sekitar 10 titik agenda kongres yang akan diselenggarakan di beberapa tempat takmir masjid, yang melibatkan sekitar 2500 an takmir masjid, yang ada di 3 Kecamatan yang kumpulkan menjadi satu lokasi.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, mengatakan bahwa kegiatan yang pertama kali di gelar. Dalam hal ini, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, menyampaikan bahwa pihaknya menyelenggarakan kongres takmir masjid yang mengurusi masjid secara mandiri. 

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR

“Saya Bupati Jember meminta Jangan sampai ketika mereka muda sehat melayani umat tapi seketika mereka sakit tidak mampu berobat dan tersia – siakan. Takmir ini pejuang-pejuangnya Allah, orang-orang bekerja untuk umat”, ungkapnya.

Atas dasar itulah, program pemberian asuransi kesehatan untuk para takmir masjid dan keluarganya inilah, Bupati Faida sangat serius untuk menangani kehidupan para takmir. “Ini meliputi juga 23 ribu orang, termasuk takmir, marbot dan para khotib serta keluarganya yang di rumah.” Imbuhnya.

Sementara itu, H.Muhdar, selaku ketua yayasan PP Nurul Ali mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut Sangat membantu sekali terhadap masyarakat yang menjadi tahu tentang informasi program pemerintah yang selama ini masyarakat desa seperti kita ini belum tahu.

“Alhamdulillah, ternyata takmir punya hak serta diberi peran untuk pelayanan masyarakat khususnya dibidang kesehatan.” Ungkapnya. 

Muhdar juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, yang selama ini begitu serius memperhatikan kehidupan para takmir. “Alhamdulillah, saya sangat mendukung program Pemkab Jember apapun itu yang penting manfaat bagi orang banyak”, tandasnya.

Hits: 91

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.