Satpol PP Lakukan Monitoring Minuman Beralkohol

Mendekati bulan suci ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember melakukan kegiatan monitoring dan Invetarisasi Peredaran Minuman Beralkohol. Beralkohol yang menjadi sasaran adalah minuman keras mulai dari golongan A dan B. Golongan A yaitu yang memiliki kadar alkohol sekitar diatas 4% sampai dengan 20%, sedangkan untuk golongan B adalah dengan kadar 20% keatas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabid. Penegakan Peraturan Hukum Daerah (PPHD), Samsu Rijal, 30/4. Menurutnya bahwa kegiatan ini juga merupakan langkah pendataan tempat-tempat dari peredaran minuman beralkohol termasuk ijin edarnya. Sesuai dengan amanat peraturan daerah nomer 3 tahun 2018, tentang peredaran minuman beralkohol. Samsu mengatakan bahwa tidak hanya langkah pendataan saja, akan tetapi peraturan itu juga mengikat para pengusaha bisnis hiburan untuk melengkapi ijinnya termasuk Surat Ijin Usaha Bisnis Minuman Beralkohol (SIUP-MB).

“Untuk saat ini sementara hanya dilakukan pendataan dan pemotretan tempat-tempat yang diindikasikan sebagai tempat penjualan minuman beralkohol, yang kedepannya akan ditindaklanjuti bersama dengan dinas-dinas terkait”, jelas samsu.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, ditemukan ada sekitar ratusan botol minuman beralkohol, baik yang sudah terpakai maupun yang masih utuh.

Adapun yang didatangi oleh Tim PPHD Satpol PP Kabupaten Jembrr, ada 2 tempat, yaitu Rumah Bernyanyi Hotel Beringin Indah (BBI) dan Stars Karaoke Family Argopuro.

Hits: 42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.