Penuhi Kebutuhan Air Minum, Bupati Faida Gelar Kongres Air

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember menggelar sambungan 4000 gratis bagi seluruh warga di Kabupaten Jember. Kongres air minum yang dilakukan di GOR PKPSO Kaliwates, 2/4, ini dengan menggunakan tagline #JemberPasang4000AirGratisPDAM, yang menghadirkan sekitar 4000 warga penerima air bersih.

Bupati Faida Menyerahkan Bantuan Saluran Air minum bagi 4000 penerima

Kongres yang dihadiri oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, ini merupakan komitment Pemerintah Kabupaten Jember untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat Jember. “Ini merupakan komitment Pemkab Jember untuk memenuhi Kebutuhan air bagi warga”.

Selain itu juga, menurut Faida bahwa dalam kongres air minum, warga masyarakat penerima saluran air minum ini juga akan mendapatkan subsidi melalui anggaran 2018, yang bergotong royong dengan anggaran pusat, sekitar 10 Milyard sehingga PDAM bisa melakukan penyambungan saluran baru sebanyak 4000 saluran bagi warga. Dijelaskan, bahwa ditahun 2017, juga ada sekitar 1000 saluran dengan anggaran sebesar 2 Milyard.

Bupati Faida menegaskan bahwa penerima saluran gratis ini juga harus memiliki kriteria, yaitu diantaranya rumah warga yang didalamnya ada ibu hamil, sehingga diharapkan keluarga tersebut bisa mendapatkan air bersih secara maksimal. Termasuk, lanjutnya, keluarga yang didalamnya ada bayi stunting, dimana air bersih yang layak diharapkan mampu bisa menyelesaikan masalah bayi stunting di Jember.

Selain ibu hamil dan bayi stunting, Bupati Faida juga mempriotitaskan bagi keluarga para takmir masjid, para guru ngaji, dan para dhuafa’ serta para manula. Hal ini, ungkapnya, agar kebutuhan air bersih yang layak ini juga bisa dinikmati tidak hanya bagi warga kota, akan tetapi juga bagi semua warga, termasuk warga yang kurang mampu.

Bupati Faida berharap dengan adanya kongres air minum ini bisa memeratakan pensubsidian air bersih sampai kepelosok desa.

Hits: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.