Bupati Jember Kembali Lakukan Mutasi Pada Pejabat Eselon 2

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR kembali melakukan mutasi jabatan bagi eselon 2 (JPT). Pelantikan ini dilakukan diaula Pendopo Wahyawibawa Graha, 7/2.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, kali ini melakukan mutasi pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) kepada Isman Utomo SH. M.Si yang sebelumnya di staf ahli Bidan Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan, dan juga kepada drh. Andi Prastowo M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jember. Isman Oetomo kali ini dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jember, sedangkan drh. Andi Prastowo kini menggantikan Isman sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Perekonomian, dan Keuangan Kabupaten Jember.

Pelantikan Pejabat Eselon 2, tadi sore, 7/2.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

“Saya (Bupati) mengharapkan kepada pejabat baru agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, dan bisa bersinergi dengan pejabat yang lain (lintas OPD)” ujar Bupati.

Lebih jauh Bupati Faida, mengatakan bahwa pelantikan kali ini merupakan pelantikan pejabat Esselon 2, dimana Esselon 2 ini merupakan pimpinan tertinggi di tingkat OPD dan berkuasa atas anggaran yang begitu banyak. Oleh karena itu sudah terkenal dengan sebutan “Dinas Basah atau Dinas Kering”. Tetapi Bupati menganggap bahwa Amanah tidak berkaitan dengan hal tersebut.

Oleh karena itu, Bupati Jember, menegaskan jabatan ini bukan untuk kepentingan pribadi tetapi jabatan ini hanya untuk kemajuan bangsa, negara dan masyarakat. “Jadi tidak usah meributkan urusan Dinas Basah atau Dinas Kering” tegasnya.

Masih menurut, Bupati Faida, berdasarkan hasil evaluasi memang masih di temukan pejabat yang bermain-main dalam pekerjaannya, tetapi sudah ada teguran dan sudah di peringatkan. Oleh sebab itu, Bupati dan Wakil Bupati tetap  dengan  komitmen TEGAK LURUS nya. Makanya tidak ada alasan kepala-kepala Dinas mencarikan anggaran/setoran untuk Bupati. 

Bupati berharap nantinya pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Jember dapat pensiun dengan membawa harkat dan martabat yang baik, baik bagi pemerintah, baik untuk dirinya sendiri dan baik untuk keluarganya.

Hits: 148

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.