Bupati Faida : Publik Akan Nilai Hasil Verval Pada Mahasiswa Penerima Beasiswa

Bupati Faida Saat Memberikan Wawasan Para Mahasiswa Penerima Bantuan Beasiswa di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. menggelar kembali pertemuan dengan mahasiswa penerima beasiswa. Kali ini, lebih 2 ribu mahasiswa penerima beasiswa tersebut mendapatkan¬† pengarahan langsung oleh Bupati Faida, di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Jum’at 2 November 2018.

Faida mengatakan bahwa pertemuan dengan mahasiswa ini masuk dalam gelombang ketiga penerima beasiswa. “Ini gelombang ketiga yang sudah diuji publik,” terang bupati.

Setelah uji publik, lanjut Faida, beberapa mahasiswa akan mendapatkan penilaian dari masyarakat, sehingga akan ada mahasiswa yang harus dicoret dari daftar penerima beasiswa, jika penilaian dari masyarakat tersebut dinilai kurang baik.

“Mereka yang sudah lolos seleksi publik itu telah mendapatkan buku rekening. Mereka juga mendapatkan tugas yang sama seperti penerima beasiswa sebelumnya”, ungkapnya.

Dikatakan oleh Bupati Jember, bahwa Tugas utama para penerima beasiswa ini adalah memverifikasi warga miskin yang menjadi penerima bantuan Rastra, baik yang sudah menerima maupun belum mendapatkan rastra. Faida juga menyatakan, memilih mahasiswa sebagai petugas verifikasi karena dinilai mahasiswa masih memiliki idealisme yang kuat tanpa ada kepentingan-kepentingan lainnya.

“Mahasiswa harus dibentuk menjadi manusia Indonesia yang peduli, generasi yang kuat, Bukan menjadi generasi yang malas dan manja”, tegas Faida

Saat ini, kata Bupati Jember, Ada sekitar 50 sampai 60 warga sasaran untuk setiap mahasiswa yang harus didata. Dan, Tugas tersebuti harus sudah dilaporkan pada 12 November 2018 nanti.

“Mereka juga mendapatkan bimbingan teknis dari Dinas Sosial, untuk menentukan kreteria yang telah ditentukan dari Kementerian Sosial, sehingga tidak keliru melakukan pendataan”, pungkasnya.

Hits: 67

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.