Bupati Faida Raih Penghargaan Pejuang Kesehatan

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, saat menerima penghargaan dari PTTEP

Sebanyak 12 tokoh yang mendedikasikan dirinya pada kepentingan kesehatan masyarakat, diberikan penghargaan dari PTT Eksplorasi dan Produksi Public Company Limited (PTTEP).

Salah satunya ialah Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR, yang dinilai kebijakan – kebijakannya sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat Jember.

PTT Eksplorasi dan Produksi Public Company Limited (PTTEP) merupakan perusahaan eksplorasi dan produksi minyak bumi nasional yang berbasis di Thailand.

Dikatakan oleh Bupati Faida saat itu, bahwa dirinya sempat kaget saat mendapatkan undangan dari dompet dhuafa PTTEP. Dirinya merasa sangat bangga dan mendapatkan kehormatan saat namanya dimasukkan dalam deretan pejuang kesehatan.

Tak ayal saja, ini menjadikan semangat buat masyarakat Jember untuk terus berbuat pada bidang kesehatan. ,

Penghargaan yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Tri Sakti Jakarta,” Jumat (28/6/2019) sore, juga dihadiri sejumlah tokoh kenamaan seperti Titiek Puspa.

Bupati Faida menyampaikan, dompet dhuafa PTTEP memberikan penghargaan kepada dirinya bersama 11 tokoh lainnya, dengan menggunakan istilah pejuang-pejuang kesehatan di Indonesia. Faida juga menjelaskan, memang dirinya sebelum menjadi kepala daerah di Jember merupakan pegiat kegiatan sosial dan kegiatan operasi gratis yang sudah berjalan bertahun-tahun bersama masyarakat dan relawan serta tenaga medis.

“Mungkin ini salah satu hal yang menjadikan panitia mengundang kita karena dianggap, dinilai, kebijakan-kebijakannya dibidang kesehatan sebagai bupati dinilai positif dan mendapat apresiasi,” terangnya.

Menurutnya, kuncinya kebijakan untuk semuanya, kesehatan untuk semuanya. “Indonesia memang sedang mengalami transisi besar dalam pola pembiayaan. Kalau sarana prasarana sangat banyak kemajuan di bidang pelayanan masyarakat. Baik di pusat, daerah, hingga pelosok-pelosok”, jelasnya.

Namun, Bupati Faida menegaskan, bahwa tenaga kerja di bidang kesehatan ini utamanya dokter spesialis masih kurang berimbang dengan jumlah penduduk yang ada. dan ada pola transisi yang hebat perubahannya di bidang pembiayaan kesehatan. Yang mana di negara-negara lain sudah jauh lebih dulu dimulai. Tentu saja, lanjutnya, tanpa jaminan asuransi kesehatan tidak akan mampu membiyai kesehatannya sendiri.

Pada saat ini ada satu hal yang lebih mendasar lagi, bahwa pemerintah bersama masyarakat harus sinergi dalam upaya hidup sehat dan merubah pola perilaku. Karena sejatinya, pengetahuan hidup sehat kunci peningkatan taraf kesehatan.

“Kami senang sekali, dengan penghargaan ini. Ketemu banyak orang yang memang aktif dalam berjuang merubah taraf kesehatan di tempatnya masing-masing, sehingga bisa membangun sinergiitas dengan pengalaman masing-masing orang disatukan, menjadi solusi tempat kita bekerja,”pungkasnya.

Hits: 56

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.