Bupati Faida Perintahkan Satpol PP Bertindak Tegas Pada Reklame Tak Berijin

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, akan bertindak tegas kepada reklame-reklame yang tak berijin. Bahkan Bupati Faida juga memerintahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember untuk tidak segan-segan bertindak tegas sesuai dengan aturan kepada pengusaha-pengusaha yang tak berijin.

Bupati Faida Saat wawancara sesudah penyerahan berkas perijinan di Pendopo Wahyawibawa Graha, tadi pagi, 19/11.

Hal ini disampaikan oleh Faida dihadapan para pengusaha saat menyerahkan perijinan dipendopo wahyawibawa graha, tadi pagi, 19/11.

Sebanyak 684 sertifikat perijinan diserahkan langsung oleh Bupati Jember dr. Faida MMR, kepada 231 pemohon ijin. Bupati Jember dr. Faida MMR menyampaikan, acara ini sebagai tanggung jawab pemerintah Kabupaten Jember dalam melayani perijinan. Karena itu, Faida memberikan langsung surat perijinan kepada masing-masing pemohon izin.

Bupati Faida ingin memastikan bahwa para pengusaha sebagai pemohon bisa membawa pulang sertifikat perijinan yang bisa langsung digunakan.

“Saya ingatkan kepada para penerima sertifikat ijin ini diharapkan untuk tidak lupa membayar retribusi sebagai warga negara yang taat pajak”, Ungkap Faida.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih telah berinvestasi, mengembangkan usaha, sekolah, membangun perumahan, dan lainnya.
Dirinya sebagai Bupati Jember menyambut baik pengembangan usaha di Kabupaten Jember, karena bisa dipastikan mampu menambah perputaran ekonomi dan menambah lowongan pekerjaan.

Penyerahan surat perijinan usaha di Pendopo Bupati Jember

“Saya minta agar merekrut tenaga kerja dari Jember. Orang asli Jember ber KTP Jember. Ini bertujuan sebagai upaya membangun Jember bersama-sama”, Tegasnya.

Faida juga mengatakan, banyaknya pengurusan ijin reklame yang baru berproses. Terkait hal tersebut, Bupati Faida juga memerintahkan Satpol PP agar bersikap tegas dan tidak segan-segan memberikan peringatan terhadap reklame tanpa ijin.

“Satpol PP, Silahkan bertindak sesuai aturan sesuai aturan yang berlaku”, perintahnya.

Adapun surat ijin yang diserahkn tadi, Sebanyak 684 surat ijin dari 231 pemohon yang diserahkan terdiri dari 2 Ijin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT), dua Ijin Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Ijin Pendirian Paud sebanyak 2 surat ijin, ijin pendirian TK sebanyak 2 surat ijin.

Selanjutnya, izin pendirian SMP sebanyak 1 surat ijin, ijin penyelenggaraan lembaga kursus dan pelatihan (LKP) sebanyak 2 surat ijin, ijin Pemakaian Kekayaan Sempadan Sungai sebanyak 16, Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sebanyk 75, dan Ijin Penyelenggaraan Reklame Tetap sebanyak 582.

Hits: 68

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.