Beri Bantuan Peralatan Sekolah, Bupati Faida Tidak Ingin Kegiatan Sekolah Siswa Korban Banjir Berhenti

Menindaklanjuti bencana banjir di Kecamatan Kencong yang terjadi beberapa pekan kemarin. Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, turun langsung untuk membagikan beasiswa dan bantuan peralatan sekolah bagi 324 pelajar korban banjir Kencong.

Para siswa Korban Banjir Kencong menerima Bantuan dari Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, 3/1.

Pemberian bantuan kepada siswa dan masyarakat yang terdampak banjir tersebut, Bupati Faida didampingi oleh beberapa pejabat Pemkab Jember, seperti Asisten Ekonomi, Kadinkes Jember, dan Camat Kencong, dilangsungkan di halaman SDN Kraton 3 Desa Kraton Kecamatan Kencong, 3/1/2019.

Dikatakan oleh Bupati Faida saat diwawancarai oleh wartawan sesaat setelah memberikan bantuan tersebut, bahwa Pemberian bantuan ini untuk membantu para pelajar korban banjir agar kembali bersekolah seperti sedia kala. Tak hanya itu saja, lanjut Bupati Faida, bahwa masyarakat yang dikumpulkan di SDN Kraton 3 ini juga ada sebagian dari Kecamatan Gumukmas yang terkena luapan air sungai tanggul. 

“Saya juga perintahkan kepada Dinas terkait untuk disusulkan data korban banjir yang belum terdata, karena masih ada sebagian yang masih belum masuk. Saya ingin semua korban banjir kemarin mendapat bantuan semua”, pinta Bupati Faida.

Selain peralatan sekolah, Bupati Faida juga menyerahkan bantuan kepada 17 korban tsunami lombok dan gempa Palu yang tersebar di 14 Kecamatan.

“Peralatan sekolah korban banjir banyak yang rusak dan hanyut. Selain warga Kecamatan Kencong, warga Kecamatan Gumukmas yang menjadi korban banjir juga kita bantu,” ungkap Faida di hadapan awak media.

Bupati Faida juga menyampaikan, dengan adanya bantuan ini diharapkan agar para siswa korban banjir bisa kembali sekolah dengan tenang dan bersemangat. “Kita juga akan terus memantau proses belajar – mengajar para pelajar korban banjir,” jelasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di SDN 03 Kraton, Kencong, 3/1.

Sementara itu juga Camat Kencong, Ir. Susmiadi, menyampaikan atas nama masyarakat Kencong, bahwa langkah Bupati Faida, yang terus memantau dan memperhatikan korban banjir Kencong merupakan ikhtiar bersama untuk meringankan beban masyarakay yang terkena bencana.

“Saya selaku Camat Kencong mengucapkan terima kasih kepada bupati yang terjun langsung memantau korban banjir, serta memastikan siswa harus tetap sekolah dan tidak boleh putus,” pungkasnya.

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.