Tiga Pilar Ds Sidomekar Adakan Festival Muharram 1440 H

Jember.               Bertempat di Halaman Balai Desa Sidomekar Kec Semboro Kabupaten Jember sejak 26 September 2018 hingga 6 Oktober 2018 dilaksanakan Festival Muharran 1440 H dengan kegiatan Lomba Tartil Al Qur’an, Lomba Adzan, Lomba Khitibah, Lomba Diba’, Lomba Karaoke Religi dan lain-lain.

Kegiatan berlangsung setiap hari dan didukung langsung oleh kehadiran Tiga Pilar Desa Sidomekar diantaranya Kepala Desa Ir Sugeng Priyadi, Babinsa Serma Komaryono dan Bhabinkamtibmas  Aipda Abdul Aziz, bahkan Tiga Pilar tersebut juga mengikuti sebagian lomba yang dilaksanakan.

Tiga Pilar Desa Sidomekar tersebut saat diwawancarai pada Selasa 02/10/2018 di Balai Desa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan kegiatan positif kepada generasi muda sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Desa Sidomekar.

Saat ditanyakan terkait tehnis penyelenggaraanya Tiga Pilar Desa Sidomekar tersebut menyampaikan bahwa dirinya membentuk kepanitiaan bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama Desa Sidomekar, jadi mereka yang melaksanakan tehnis lomba-lomba tersbeut.

Dan disampaikan pula bahwa peserta lomba diantaranya lomba tartil diikuti 48 orang,  lomba adzan diikuti 49 orang,  lomba khitibah 26 orang, lomba diba’ diikuti 28 orang, lomba karaoke ini banyak pengikutnya sehingga kita bagi menjadi 2 yaitu tingkat anak-anak diikuti 39 anak dan tingkat dewasa diikuti 32 orang, mereka rata-rata generasi muda Desa Sidomekar.

Danposramil 0824/31 Semboro Peltu Imam Rudiono membenarkan adanya kegiatan tersebut dan dirinya sangat mendukung sekali terhadap kegiatan Tiga Pilar Desa Sidomekar tersebut, mereka memang sangat kompak sekali sehingga tidak heran kalau sering sukses mengadakan kegiatan-kegiatan didesa tersebut.

Koamandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mengapresiasi kegiatan Tiga Pilar yang sangat sinergis tersebut, dengan kegiatan keagamaan seperti itu maka akan lebih memantapkan moralitas generasi muda maupun masyarakat di desa tersebut dalam menunjang terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sinergitas Tiga Pilar apabila terjalin dengan baik akan sangat memudahkan suatu desa dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus melaksanakan kegiatan-kegiatan kemaysarakatan seperti yang dilakukan di Ds Sidomekar tersebut.(sis24)

 

Hits: 36

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.