Polres JemberBersama Kodim 0824 Amankan Puncak Perayaan Natal

Jember.                               Aparat gabungan baik dari Polres Jember dengan perkuatan tambahan dari Sat Brimob Polda Jawa Timur dan Kodim 0824 Jember lakukan pengamanan ekstra umat Kristiani yang melaksnakan Peribadatan Natal.

Sejak minggu yang lalu  aktivitas  di sekitar 73 gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jember mengalami peningkatan intensitas kegiatan  jemaah dalam menyambut Natal 2018, sehingga pengamanan baik yang di Pos Pengamanan maupun digereja-gereja sudah tergelar sebelumnya.

Termasuk patroli-patroli juga intensitasnya ditingkatkan, seperti pada 24/12/2018 Pukul 17.00 Wib sebanyak 30 orang gabungan 23 orang dari Polres Jember dan 7 orang dari Kodim 0824 Jember melaksanakan patroli kelokasi-lokasi rawan diseluruh wilayah termasuk gereja-gereja.

 Beberapat tempat yang menjadi sasaran patroli diantaranya Gereja dimana pada malam tersebut merupakan puncak peribadatan “Malam Misa Natal” yang dilaksanakan diseluruh gereja dengan  tingkat kehadiran jemaah yang maksimal.

Patroli gabungan pada pagi ini 25/12/2018 yang dimonitoroleh Perwira Pemantau dari Polda Jawa Timur Kombes Pol Arnapi dan Patroli dipimpinlangsung oleh Kapolres Jember bersama Dandim 0824 Jember tersebut mengadakanpengecekkan terhadap Gereja Gereja yang ada di Kota Jember diantaranya GerejaGKI Jl Sentot Prawiro Dirjo Jember, Gereja Kapel Jl Mojopahit Jember, dan lain-lain.

Dalam wawancaranya Pemantau dari Polda Jawa Timur Kombes Pol Arnapi menyampaikan bahwa dalam pengamanan yang dilakukan oleh Kapolres bersinergi dengan Forkopimda di Jember ini sudah berjalan bagus sekali, selaku pemantau yang mendapatkan perintah melaksnakan pemantauan diwilayah Kab Jember dan Lumajang tentunya berterima kasih sekali kepada Pak Dandim beserta anggotanya, kepada unsur Forkopimda lainnya, sehingga perayaan Natal 2018 ini berjalan dengan tertib dan aman dan saudara kita umat Kristiani yang menjalankan ibadah dapat beribadah dengan khidmat.

Selanjutnya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo yang didampingi oleh Letkol Inf Arif Munawar kepada awak media menyampaikan bahwa patroli bersama ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel pengamanan yang ada di gereja-gereja sekaligus menyapa jemaah kristiani yang melaksnakan peribadatan Natal sekaligus menyampaikan ucapan Selamat Natal dan himbauan keamanan.

Hal ini merupakan wujud bahwa kami Polres Jember, Kodim 0824 dan Pemkab Jember selaku Pemerintah kami hadir untuk  berupaya mewujudkan keselamatan bangsa, kemanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres Jember menyampaikan bahwa personel keamanan yang dilibatkan diantaranya 694 personel Polres Jember, 150 Personel TNI Kodim 0824 selebihnya ada Satpol PP, Linmas dan lain-lain, kita melaksanakan pengamanan menjelang , pada puncak Perayaan Natal, hingga pad perayaan menyambut Tahun Baru 2019 nanti.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember terkait kegiatan pengamanan ini pada intinya kita Kodim 0824 Jember dan aparat kewilayahan lainnya senantiasa bersinergi dalam meewujudkan kondusifitas di Kabupaten Jember, utamanya disaat-saat seperti sekarang ini dalam suasana perayaan Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019. (sis24)  

Hits: 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.