Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Jember Dukung Pemecahan Rekor MURI Membatik Massal Dharma Pertiwi Serentak Se Indonesia

Jember.   Batik sebagai warisan budaya asli Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO dan patut kita lestarikan bersama, untuk itu dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan HUT Ke-73 TNI, Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Daerah E Malang  melaksanakan kegiatan membatik massal dalam upaya mendukung pemecahan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak dan serentak diseluruh jajaran Dharma Pertiwi diseluruh  Indonesia yang diprakarsai oleh Ketua Dharma Pertiwi Pusat Ny. Hadi Tjanjanto.

Dharma Pertiwi adalah organisasi yang merupakan wadah dari istri TNI yang beranggotakan Ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana (organisasi Istri TNI AD), Ibu-ibu dari Jalasenastri (organisasi Istri TNI AL), PIA Ardia Garini (organisasi Istri TNI AU) dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini.

Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang 38 Kodim 0824 Jember sebagai bagian dari Dharma Pertiwi Daerah E Malang dalam mendukung pelaksanaan membatik massal tersebut bergabung dengan wilayah Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo bertempat di Pusat Batik Rengganis milik  H Sumardi Imron yang beralamat di Dsn Parsean Desa Selowogo Kec Bungatan Kabupaten Situbondo.

Sebanyak 100 orang terdiri dari ibu-ibu dari Persit KCK, Jalasenastri bahkan ikut hadir ibu-ibu dari Bhayangkari (istri Polri) dan Dharma Wanita (Istri Pegawai Pemda) pada tanggal 02/10/2018 Pukul 08.00 Wib bersama-sama  membatik secara massal di Pusat Batik Rengganis.

Usai kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cab 38 Kodim 0824 Jember Ny. Diah Arif Munawar saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh seluruh anggota Dharma Pertiwi diseluruh Indonesia bersinergi dengan Bhayangkari dan Dharma Wanita dalam rangka mendukung pemecahan rekor MURI Membatik dengan peserta terbanyak.

Disamping itu juga dalam rangka melestarikan batik seni budaya bangsa, dengan kegiatan seperti ini tidak hanya rekor mampu memecahkan rekor MURI tetapi diharapkan batik lebih digemari oleh masyarakat dan lebih membumi lagi.

Saat ditanyakan berapa orang yang dikirim dari Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824, Ny Diah Arif Munawar menyampaikan bahwa kita dari Jember mengirimkan 15 orang saya pimpin langsung bergabung dengan ibu-ibu lainnya di Pusat Batik Rengganis di Situbondo. (sis24)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.