Pasiter Kodim 0824 Jember Melaksanakan Wasev Ke Koramil Jajaran

Jember.               Program Kerja Satuan Kodim 0824 Jember dalam pelaksanaannya yang diimplementasikan oleh Koramil Jajarannya, hal tersebut tentunya perlu mendapatkan pengawasan atau evaluasi (Wasef) sehingga tidak sampai terjadi permasalahan prosedur,  administrasi dan penyimpangan lainnya.

Pada Selasa 02/10/2018 Pukul 08.00 Win Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Jember Kapten Arm M Ismuni bersama  4  orang anggota Staf Teritorial melaksanakan wasef ke Koramil 0824/23 Wuluhan, Koramil 0824/24 Ambulu dan Koramil 0824/25 Jenggawah.

Kedatangan Pasiter bersama stafnya disambut oleh Para Danramil beserta seluruh anggotanya masing-masing  langsung menuju ke ruang staf Koramil untuk memeriksa bahan-bahan administrasi Koramil khususnya menyangkut ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial pada Triwulan IV Tahun 2018.

Kemudian dilaksanakan pengarahan di Aula Koramil kepada seluruh anggota Koramil, dalam arahannya Kapten Arm M Ismuni menyampaikan bahwa kedatangannya merupakan perintah dari Dandim 0824 untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi, dan dengan pengawasan daevaluasi ini bukan berarti mencari kesalahan anggota dan jajarannya tetapi lebih kepada pembinaan administrasi sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaporannya nanti.

Pengawasan dan evaluasi inipun tidak hanya bagi Koramil  Wuluhan, Ambulu dan Jenggawah  saja namun kepada semua Koramil jajaran dengan waktu yang disesuaikan dengan kesempatan yang ada karena kegiatan satuan akhir-akhir ini juga padat terutama dalam menghadpai HUT TNI Ke 73 dan lain-lain.

Demikian halnya Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto, Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala dan Danramil 0824/25 Jenggawar Kapten Inf Ismianto  saat dikonfirmasi usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota sangat berterima kasih menerima tim wasef dari Kodim 0824 yang dipimpin oleh Kapten Arm M Ismuni.

Dengan pengawasan dan evaluasi seperti ini berarti kita sebagai pelaksana program kegiatan Kodim 0824 Jember mendapatkan perhatian, meskipun selama ini kita Koramil tidak ada permasalahan selama membuat laporan ke Kodim, namun dengan wasef seperti ini kita semakin yakin dalam melaksanakan kegiatan tugas di wilayah dalam menunjang tugas pokok satuan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Staf Kodim maupun Koramil jajaran yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur dan administrasi yang telah ditentukan.

Wasef seperti itu memang harus selalu dilaksanakan secara struktural diseluruh tingkatan satuan kewajiban kita Kodim melaksanakan wasef ke tingkat Koramil dan Korem Ke tingkat Kodim dan seterusnya yang sudah berjalan selama ini, sebagai bagian dari sinkronisasi sehingga tidak terdapat permasalahan prosedur dan administrasi  dalam melaksanakan kegiatan,  “selamat bertugas dan tetap semangat”. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.   (sis24)

Hits: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.