Mantapkan Kondusifitas kabupaten Jember Polres Bersama Kodim 0824 Patroli Bersama

Jember.               Sebagai bagian rutin dari memantapkan kondusifitas wilayah Polres Jember Bersama Kodim 0824 Jember melaksanakan patroli bersama ke lokasi-lokasi keramaian masyarakat maupun muda-mudi pada saat menikmati malam liburan yaitu malam minggu.

Patroli dilaksanakan pada Sabtu 13/10/2019 Pukul 19.00 Wib  dipimpin oleh perwira pengendali Kompol H. Harwyono (Kabag Ops Polres Jember) menurunkan 2 SST (Satuan Setingkat Pleton) dari Polres Jember dan 1 SST personel Kodim 0824 yang dipimpin oleh Kapten Inf Hosnan.

Sebelum dilaksanakan patroli seluruh personel melaksanakan apel dan pengarahan oleh perwir pengendali yang menjelaskan tujuan patroli, sasaran partoli dan tindakan yang dilakukan saat menemukan permasalahan dalam melaksanakan patroli serta menekankan untuk mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas patroli tersebut.

Kemudian seluruh personel diarahkan untuk membaur menuju ke kendaraan patroli yang teleh disediakan yaitu 1 mobol patwal Polisi, 1 unit truck Polisi, 1 unit bus mini Polisi dan 1 unit mobil patroli Kodim 0824.

Sasaran pertama menuju ke Alun-alun Jember untuk menyasar seluruh masyarakat yang menikmati malam minggu di Alun-alun sekaligus memberikan himbauan agar mengamankan anak-anak serta barang bawaannya serta menjaga ketertiban bersama.

Selanjutnya menuju terminal bus, lokasi-lokasi keramaian rawan kamtibmas lainnya serta yang terakhir melakukan pengawasan ke kantor-kantor pemerintah utamanya kantor KPU Jember yang berada di Jl Kalimantan Jember dan patroli bersama diakhiri pada pukul 11.15 Wib kembali ke Ma Polres Jember, dan dalam patroli tidak diketemukan hal-hal yang membahayakan atau gangguan ketertiban masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi dilakukannya kegiatan patroli tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kesepakatan dirinya selaku Dandim 0824 bersama Kapolres Jember dalam rangka menjaga dan memantapkan kondusifitas Kabupaten Jember.

Dalam menjaga dan memantapkan Kodusifitas tersebut kita tidak menunggu terjadinya permasalahan namun sebagai apara kita harus pro aktif melakukan upaya-upaya antisipatif seperti ini sehingga tidak sampai terjadi permasalahan maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan uapaya ini tidak hanya sebatas di tingkat Kabupaten jember namun hingga ketingkat Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa. Kata Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)

 

 

Hits: 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.