Koramil 0824/23 Wuluhan Bantu Bangun Rumah Bu Marlik

Jember.               Bu Marlik umur 62 tahun pekerjaan buruh adalah salah satu warga masyarakat kurang mampu yang berdomisili di  Dsn Wuluhan Ds Dukuh Dempok Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember yang rumahnya roboh kemarin (20/12/2018) karena tiang penyangganya yang rapuh, dan untungnya robohnya rumah tersebut penghuni tidak sedang berada didalam rumah.

Pada hari ini Jum’at 21/12/2018 mulai Pukul 07.00 Wib warga sekitar rumah Bu Marlik sepakat untuk dilakukan pendirian bangunan rumah  Bu Marlik dengan swadaya masyarakat dan dibantu tenaga dari Babinsa dan 2 orang anggota Koramil 0824/23 Wuluhan, karena Bu Marlik adalah merupakan warga kurang mampu dan tidak memiliki sanak saudara lagi.

Ikut dalam Kerjabakti pendirian rumah tersebut diantaranya Serda Darminto Babinsa Dukuh Dempok, Koptu Eko Hadi S dan Koptu Suroso anggota Ramil 0824/23 Wuluhan bersama masyarakat sekitar sebanyak 11 orang. 

Bahan baku kerangka rumah dibuat dari bambu dari tanaman bambu warga sekitar sedangkan material lainnya pengadaannya menggunakan dana iuran  dari warga masyarakat sekitarnya.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto  membenarkan adanya kegiatan tersebet, karen berdasarkan laporan dari Babinsa kemarin Bu Marlik merupakan warga kurang mampu dan kasihan kalau tidak segera dilakukan pembenahan terhadap rumahnya yang roboh tersebut, sehingga untuk mempercepat pekerjaannya saya perintahkan Babinsa bersama 2 orang anggota Koramil untuk membantu pengerjaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Koramil jajarannya dalam membantu warga masyarakat di wilayah binaannya yang sedang tertimpa musibah yaitu rumahnya roboh.

Kepekaan dan kepedulian seperti itu memang harus selalu tertanam kepada Prajurit TNI utamanya prajurit Komando kewilayahan yang dalam kesehariannya selalu dekat bersama masyarakat, sehingga kepedulian TNI tersebut tentunya akan semakin memantapkan kemanunggalan antaran TNI dan Rakyat, sebagai bagian dari kekuatan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan NKRI. (sis24)

Hits: 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.