Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Bersama Muspika Bantu Masyarakat bangun Jembatan

Jember.               Bertempat di Dsn Tempuran Ds Jamintoro Kec Sumberbaru Kabupaten Jember pada Minggu 30/09/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI Koramil 0824/17 Sumberbaru dangan sasaran membantu masyarakat membangun jembatan lebar 3 meter dan panjang 25.

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung yang menghubungkan Ds Jamintoro Kecamatan Sumberbaru Kab Jember dengan Ds Kotokan Kec Jatiroto Kab Lumajang, untuk memudahkan rutinitas sehari-hari masyarakat kedua desa tersebut.

Jembatan yang dibangun dengan dana swadaya masyarakat tersebut dalam kegiatan pembangunan pondasinya hari ini melibatkan personel diantaranya dari Koramil 0824/17 Sumberbaru dipimpin Danramil Kapten Inf Asno bersama 9 orang anggotanya, Camat Sumberbaru M Yusuf bersama 5 orang anggota Satpol PP, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio bersama 5 ornag anggotanya serta masyarakat berjumlah 120 orang.

Kapten Inf Asno saat dikonfirmasi disela-sela acara tersebut menyampaikan bahwa setelah adanya laporan dari Babinsa terkait kegiatan tersebut langsung seluruh Babinsa dan anggota Koramil yang tidak ad kegiatan dinas lainnya kita kerahkan untuk Karya Bakti TNI di Jamintoro ini guna percepatan pekerjaannya.

Bahkan tidak hanya hari ini saja, kita akan membantu hingga pekerjaan ini selesai, namun nanti akan kita gilir dari jumlah anggota yang ada serta kita sesuaikan dengan kegiatan dinas lainnya. Kata Kapten Inf Asno.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan oleh Koramil 0824/17 yang bersinergi dengan Muspika maupun masyarakat, bahkan kalau memang memerlukan perkuatan tambahan kita akan dukung pasukan dari Kodim 0824 untuk membantu pekerjaan tersebut.

Kegiatan Karya Bakti TNI tersebut memang kegiatan yang harus dilakukan sepanjang waktu oleh satuan kewilayahan Kodim maupun Koramil, hanya momentumnya yang harus disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat, seperti di Desa Jamintoro tersebut tentunya merupkan kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.