Koramil 0824/11 Sumbersari Bersama Pelukis Kondang Jember Adakan Lomba Lukis Tingkat SD Dalam Rangka HUT TNI Ke 73

Jember.               Dalam Rangka HUT TNI Ke 73 disemarakkan dengan Lomba Melukis yang diinisiasi oleh Seorang pelukis ternama di Jember Ketut S  yang dikenal dengan “Pak Ketut” pun tertarik untuk menggelar Lomba Lukis Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke 73 bekerjasama dengan Koramil 0824/11 Sumbersari.

Bertempat di sanggarnya di Jln. Piere Tendean Gang Mojopait  lingkungan Kali kotok. Kelurahan Karang rejo Kecamatan Subersari. Kab Jember pada Sabtu 20/10/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Lomba Melukis Tingkat SD Se Kecamatan Sumbersari.

Lomba Lukis Kerjasama antara Koramil 0824/11 Sumbersari dan H Ketut S tersebut  diikuti oleh 61 anak berbakat melukis dari berbagai Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun swasta atau yang sederajat yang berlomba-lomba memperlihatkan bakatnya dalam melukis diatas Kertas lukis dan cayon yang disediakan panitia.

Hadir pada pembukaan lomba diantaranya Camat Sumbersari Iswandi, Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Suseno, Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono bersama 5 orang anggotanya yang membantu jalannya lomba.

Dalam Sambutannya Kapten Inf Suharyono mengajak adik-adik sebagai generasi penerus untuk lebih giat dan rajin dalam meraih prestasi terbaiknya, terutama yang memiliki bakat melukis, karena apabila adik-adik mampu mengukir prestasi terbaik itu akan mengantarkan adik-adik dalam menggapai cita-citanya.

Seperti halnya dalam lomba lukis kali ini jadikan sebagai tolok ukur bakat maupun prestasi kita, tunjukkan kreasi kita, tunjukkan imajinasi kita dalam membuat lukisan yang terbaik.

Keluar sebagai juara pada lomba melukis tersebut diantaranya Juara-I  khoirun Nisa dari SDN  Wirolegi 3, Juara-II Uswatun  dari SDN Karangrejo 5, Juara-III M. Absina dari SDN Kebonsari 2 dan Juara-IV  Clara Zafirah S dari  SD Harapan Umat.

Menurut H Ketut S usai perlombaan tersebut dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa kegiatan ini dipersembahkan untuk menyemarakkan HUT TNI Ke 73 karena mereka pengawal NKRI yang harus kita semarakkan dalam hari ualng tahunnya, selanjutnya kita ingin memotivasi generasi muda untuk meraih pretasinya, terutama yang memiliki bakat-bakat melukis akan kita bina untuk menjadi pelukis yang handal.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi dilaksanakannya Lomba Lukis Dalam Rangka HUT TNI Ke 73 tersebut menyampaikan terima kasih utamanya kepada H Ketut S yang menginisiasi lomba tersebut.

Seni melukis adalah bagian dari aset budaya bangsa yang harus kita lestarikan dan kita tumbuh suburkan pada generasi muda, dengan loba lukis yang diselenggarakan tersebut yaitu tingkat SD tentunya merupakan bagian dari menggali generasi-generasi pelukis masa depan. (sis24)

Hits: 38

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.