Kodim 0824 Jember Poles Karakter Resimen Mahasiswa 847 Widya Dharma Cakti

Jember.                               Bertempat di Aula Institut Keguruan ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jember pada Kamis 04/10/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan demontrasi Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 847 Widya Dharma Cakti IKIP PGRI Jember.

Dinadapan 800 mahasiswa baru IKIP PGRI Jember  Menwa 847 Widya Dharma Cakti mendemontrasikan bongkar pasang senjata M-16 dan Pistol FN-46 dengan mata terbuka dan mata tertutup yang mendapatkan sambutan meriah dari mahasiswa baru kampus tersebut.

Para Menwa yang melaksanakan Demontrasi tersebut merupakan hasil pelatihan beberapa hari yang dilakukan oleh pelatih diantaranya Serma Iwan Abdilah, Serka Arif Gustama, Serka Edy Sucipto dan Sertu Rendra S, masing-masing mendapatkan tugas dari Komandan Kodim 0824 Jember untuk memoles para Menwa sehingga menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan khusus dan lebih diantara mahasiswa lainnya.

Komandan Batalyon Menwa 847 Widya Dharma Cakti Nur Iskandar Mahasiswa Fakultas MIPA/Pendidikan Matematika IKIP PGRI Jember saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada  Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang telah memberikan pelatihan melalui tenaga pelatih tersebut diatas sehingga kami memiliki kemampuan lebih diantara mahasiswa lainnya, sungguh kami sangat senang dan bangga.

Bahkan tidak hanya ini saja, kita mendapatkan materi wawasan kebangsaan dari Dandim 0824 pada Senin 01/10 kemarin kemudian  pelatihan mulai kegiatan dasar Menwa baik navigasi darat, survival, beladiri youngmodo, outbond kebangsaan dan bongkar pasang senjata ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada adik-adik Menwa yang mau dan mempercaya kami untuk memberikan pelatihan-pelatihan dasar tersebut, keberadaan Menwa merupakan bagian dari rakyat terlatih sebagai tenaga cadangan dalam pertahanan negara, sehingga harus memiliki kemampuan dasar yang memadai.

Kemudian dengan kemampuan yang lebih dari mahasiswa lainnya tersebut diharapkan  mampu dimanfaatkan secara positif untuk memotivasi mahasiswa lainnya agar  tidak melanggar tata tertib kampus, jangan sampai arogan dengan mahasiswa lainnya, jadilah mahasiswa yang mampu diteladani oleh mahasiswa lainnya dengan menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik. (sis24)

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.