HUT Ke 73 TNI Kembali Gelar Jember Off Road Expedition

Jember.               Dalam rangka HUT Ke 73 TNI di Kabupaten Jember berbagai kegiatan telah dilaksanakan termasuk didalamnya Jember Off Road Expedition (JOE) yang digelar pada Jum’at-Minggu 12-14 Oktober 2018 dengan route etape I Start di Wisata Rembangan Ds Kemuningsari Kec Arjasa Jember,  Finish di Kebun Gunung Pasang Ds Kemiri Kec Panti Kab Jember.

Pada Jum’at 12/10/2018 mulai pukul 07.00 Wib Hingga 16.00 Wib dilaksanakan scrutineering di Perum Cedrawasih Jember, pada hari yang sama Jam 19.00 Wib Garden Party di Wisata Rembangan. Jember Of Road Expedition ini merupakan yang ke II setelah yang pertama sukses diselenggarakan pada HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 yang lalu.

Kemudian pada Sabtu 13/10/2018 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan seremonial pemberangkatan peserta di Obyek Wisata Rembangan yang dihadiri oleh : Dandim 0824 Jember letkol Inf Arif Munawar, Mewakili Bupati Jember Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Dedy MN, Ketua Raung Off Road Jember H Satuki, Muspika Arjasa  dan selurur peserta Jember Off Road Expedition sebanyak 202 unit.

Dalam sambutan Ketua Panitia Jember Off Road Expedition H Jamaludin dari Raung 4X4 Jember menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 202 orang dengan route etape I dari Obyek Wisata Rembangan menuju finish di Kebun Gunung Pasang dan etape II dari Kebun Gunung Pasang menuju Alun-alun Rambipuji Jember.

Lebih lanjut H Jamaludin berharap agar peserta mematuhi regulasi yang sudah disampaikan serta senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan diperjalanan, silahkan membuang sampah di kantong- kantong yang sudah tersedia di mobil masing-masing.

Sementara itu Dedy MN yang membacakan Sambutan tertulis  Bupati Jember dr Hj Faida MMR pada intinya menyampaikan selamat datang kepada peserta dari berbagai kota di Jawa dan Bali, saya menyampaikan terima kasih kepada segenap roader karena membantu menghidupkan destinasi wisata di Kabupaten Jember.

Selanjutnya nama Pemerintah Kabupaten saya sangat mendunkung dan siap menfasilitasi kegiatan-kegiatan seperti ini, akhirnya kepada seluruh peserta saya sampaikan selamat menaklukkan route ekstrem yang telah disuguhkan oleh panitia dan sekaligus  saya menyampaikan Dirgahayu TNI Ke 73.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam sambutannya sebelum melepas peserta Jember Off Road Expedition Jelajah Wisata Jember menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Rangkaian HUT TNI Ke 73 di Kabupaten Jember, sekaligus bersinergi membantu Pemerintah Kabupaten Jember untuk lebih  menghidupkan  destinasi wisata di Kabupaten Jember.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan selamat datang kepada peserta dari Jogjakarta, Surabaya, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember. Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Denpasar dan lain-lain yang telah hadir ditengah-tengah kita, selamat menembus tantangan route yang sangat memacu adrenalin dan selamat berwisata di Kabupaten Jember.

Kemudian pada Pukul 09.00 Wib Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar melepas peserta ditandai dengan pengibaran Bendera Start didampingi oleh tamu undangan yang hadir dan peserta langsung tancap gas menuju route etape pertama yang relatif paling berat hingga menuju finish di Kebun Gunung Pasang. (sis24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.