Danramil 0824/10 Mumbulsari Hadiri Pendampingan Babinsa dan PPL Di Kelompok Tani Moch Seroedji.

Jember.                               Bertempat dilahan Kelompok Tani Moch Seroedji Dsn Pejitalang Desa karang Kedawung Kec Mumbulsari Kab Jember pada Selasa 02/10/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan pembasmian hama wereng batang coklat yang mulai menyerang sebagian lahan pertanian anggota kelompok tani tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Slamet Efendi, Petugas Penganggulangan Organisme Pengganggu Tanaman (PPOPT) Sugiono, Petugas Penyuluh Lapang (PPL)  Gunawan, Babinsa Sertu Suparman dan Ketua serta 8 orang anggota Kelompok Tani Moch Seroedji.

Sebelum dilaksanakan pembasmian hama tersebut dilakukan pengarahan oleh Sugiono terkait tehnis pembasmian yang harus dilaksanakan dan tata cara pengoplosan obat kepada seluruh anggota kelompok tani yang hadir  sehingga mampu membasmi secara tuntas hama tanaman wereng yang mulai menyerang 2,25 hektare lahan pertanian kelompok tani tersebut.

Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Slamet Efendi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan seperti ini merupakan bagian dari kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Babinsa dan kedatangan saya tentunya melihat sejauh mana pendampingan yang dilaksanakan sekaligus memahami kondisi pertanian dan sinergiatas Babinsa bersama PPL dan Petani dalam melaksanakan program ketahanan pangan tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi terhadap program pendampingan yang dilaksanakan oleh Koramil beserta anggota Babinsa jajarannya dalam pertumbuhan awal padi yang memasuki usia 40 hari keatas memang sangat rentan terhadap gangguan hama.

Untuk itu pada beberapa kali memberikan pengarahannya kepada Koramil jajarannya untuk selalu mengintensifkan pendampingan pertanian sebagai implementasi kerjasama antara Kementrian Pertanian dan TNI AD dalam meningkatkan produksi pertanian guna mewujudkan swa semabada pangan nasional. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.