Dandim 0824 Perintahkan Jajaran Karya Bakti Pembersihan Puing-puing Rumah Roboh Terdampak Gempa Bumi

Jember.         Gempa Bumi yang terjadi pada 11/10/2018 Pukul 01.44 Wib (dini hari) merupakan gempa bumi magnitudo berkekuatan 6,4 SR dengan pusat gempa 60 KM arah timur laut Situbondo kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami menurut BMKG, berdampak hingga ke Kabupaten Jember.

Adapun rumah warga masyarakat yang menjadi korban gempa bumi tersebut menurut data yang dihimpun oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824  diantaranya Kecamatan Patrang 1 Rumah, Kec Arjasa 2 rumah, Kec Kaliwates 11 rumah dan 1 unit mushola, Kec Tempurejo 2 rumah dan Kec Mumbulsari 1 rumah.

Setelah melaksanakan pendataan) pada Jum’at 12/10/2018  mulai pukul 07.00 Wib Koramil Jajaran yang terdapat kerusakan rumah terdampak bencana tersebut melaksanakan karya bakti dengan sasaran membersihkan puing-puing material rumah yang rusak bersama masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memerintahkan seluruh jajaran 1 jam setelah gempa untuk melakukan monitoring dan pendataan kemungkinan adanya dampak gempa bumi tersebut berkoordinasi dengan aparat terkait termasuk Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Hingga siang hari Kamis 11/10/2018 kemarin akhirnya ada laporan masuk dari jajaran terkait rumah masyarakat yang terdampak gempa bumi tersebut dan dari pendataan tersebut tidak ada korban jiwa (Korban jiwa nihil).

Terkait dengan musibah yang menimpa masyarakat terdampak  gempa bumi tersebut Letkol Inf Arif  Munawar memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan aksi kemanusiaan diwilayah jajaran yang terdampak tersebut bersama aparat terkait dan masyarakat sekitarnya, termasuk mengkoordinasikan bagaimana langkah perbaikannya terhadap rumah-rumah maupun mushola  yang terdampak bencana tersebut. (sis24)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.