Dandim 0824 Jember Perintahkan Koramil Jajarannya Tingkatkan Kesiapsiagaan Satuannya dan Menyampaikan Ucapan Selamat Merayakan Natal.

Jember.               Bencana alam yang terjadi dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Jember serta menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 menjadikan aparat kewilayahan untuk meningkatkan kewaspadaannya termasuk Kodim 0824 beserta jajarannya.

Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  dengan pertimbangan situasi dan kondisi diwilayah saat ini memberikan perintah kepada Koramil Jajaran Kodim 0824 untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan sehingga apabila terjadi hal-hal yang bersifat situasional kita siap memberikan bantuan personel dan langkah-langkah penanggulangan, seperti bencana alam dan kejadian-kejadian lainnya yang rentan terjadi pada kondisi seperti sekarang ini.

Dalam wawancaranya Letkol Inf Arif Munawar pada Senin 24/12/2018 menyampaikan bahwa kepada Koramil Jajaran kita sudah perintahkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuannya dalam menghadapi segala situasi yang mungkin timbul diwilayah tanggung jawabnya.

Meskipun kepekaan anggota jajaran relatif tinggi dalam menghadapi situasi akhir-akhir ini namun selaku Komandan saya harus selalu menjaga dan meningkatkan kesiapsiagaan satuan tersebut apalagi menghadapi perubahan musim yang begitu ekstrim akhir-akhir ini, hujan turun sepanjang hari dengan curah hujan yang relatif tinggi serta menghadapi kegiatan Perayaan Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Untuk itu sekali lagi seluruh Koramil Jajaran Kodim 0824 harus senantiasa siap dalam menghadapi perkembangan situasi diwilayahnya, kepada Koramil yang saat ini menangani penanggulangan bencana yaitu Koramil 0824/17 Sumberbaru melakukan pembersihan bekas longsor  dan Koramil 0824/18 Kencong  menangani banjir akibat tanggul jebol berdampak di 3 desa sehingga di kedua wilayah Koramil tersebut di perbantukan pasukan TNI dari Kodim 0824 maupun Yonif Raider 515.

Kemudian kepada Koramil yang wilayahnya ada Pos Keamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 hendaknya difunsikan secara sungguh-sungguh termasuk personel yang ditugaskan  agar selalu standby dipos tersebut, untuk yang wilayahnya ada Gereja hendaknya melaksanakan pengaman secara sungguh-sungguh sehingga saudara-saaudara kita yang Kristiani dapat melaksanakan peribadatan dengan aman dan khidmat. 

Kemudian kepada Koramil yang wilayahnya rawan bencana atau sedang terjadi bencan kita memerintahkan untuk pendirian Posko Bencana Alam  di Makoramil masing-masing yang merupakan bagian dari upaya peningkatan kesiapsiagaan satuan.

Menutup wawancaranya Komandan Kodim 0824 menyampaikan ucapan “Selamat Merayakan Natal 2018 dan Menyambut Tahun Baru 2019” kepada masyarakat yang merayakannya, semoga Kabupaten Jember senantiasa Kondusif sehingga umat Kristiani yang sedang melaksanakan peribadatan dapat berjalan dengan aman dan khidmat.

Kepada seluruh masyarakat Jember saya menghibau mari selalu kita jaga persatuan dan kesatuan kemudian maru kita senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari untuk Jember yang lebih aman dan kondusif. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)    

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.