Dandim 0824 Jember Perintahkan Anggotanya Agar Selalu Netral, Profesional, Berkarakter dan Dicintai Rakyat Terutama Menghadapi Pemilu 2019

Jember.               Menghadapi Tahun Politik Sekaranga ini berbagai kegiatan memang sangat rentan di politisir, sebagai TNI tentunya agar selalu waspada dan menunjukkan profesionalitasnya kepada masyarakat.

Demikian halnya Kodim 0824 Jember selaku Satuan Kewilayahan yang anggotanya banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya perlu adanya arahan dan tuntunan sehingga anggota tidak melakukan kesalahan baik bertutur kata, bersikap maupun bertindak ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu saat akan dilaksanakan senam aerobic Persit KCK pada Jum’at 28/09/2018 Pukul 07.00 Wib pada saat apel pagi yang dihadiri oleh Danramil, Perwira Staf, Anggota dan  Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXXVIII Kodim 0824, Komandan Kodim 0824 jember Letkol Inf Arif Munawar mengambil apel dan memberikan arahan kepada anggotanya.

Beberapa hal yang disampaikan kepada anggota pada kesempatan tersebut merupakan perintah diantaranya bahwa yang pertama berterima kasih karena tugas-tugas kewilayahan telah dapat dilakukan dengan baik dan berharap kedepan agar lebih ditingkatkan lagi, baik kuantitas kegiatan maupun kualitas kegiatannya termasuk keadministrasian kegiatan.

Yang kedua menghadapi tahun politik dimana sekarang memasuki untuk tahapan Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden sudah memasuki masa kampanye, untuk itu kepada anggota TNI yang terutrama saat melaksanakan tugas pengamanan agar menjunjung tinggi Netralitas TNI, kepada Persit KCK dan PNS yang memiliki hak politik juga harus Netral, gunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, silahkan pilih Legislatif dan Presiden sesuai dengan hati nurani masing-masing. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Masih berkaitan dengan Pemilu 2019 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa akhir-akhir ini banyak beredar di media sosial meme atau postingan-postingan politik yang menjelek-jelekkan satu sama lainnya, yang berpotensi mengadu domba dan memecah belah persatuan da kesatuan,  untuk itu kepada seluruh anggota agar waspada dan tidak terpancing atau memberi respon postingan-postingan tersebut atau meng share kepihak lain.

Kepada anggota agar lebih hati-hati dalam bertutur kata dan bertindak, jaga soliditas internal maupun eskternal  dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan yang semakin kompleks ini, jadilah Prajurit yang “Profesional, Berkarakter dan Dicintai Rakyat”.

Kepada ibu-ibu Persit KCK saya menyampaikan terima kasih, kita harus bangga memiliki ibu-ibu yang sangat mendukung tugas suami, jaga keharmonisan rumah tangga kita, mari kita laksanakan tugas kita dengan ihklas dan penuh rasa tanggung jawab. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.