Dandim 0824 Jember Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa Baru IKIP PGRI Jember

Jember.               Bertempat diaula Kampus Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Jember pada Senin 01/10/2018 Pukul 14.00 Wib dilaksanakan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru.

Acara Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MABA) tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang Mahasiswa Baru.

Hadir sebagai pemateri adalah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, dalam materinya Letkol Inf Arif Munawar memaparkan keberadaan Pancasila satu-satunya azas kehidupan berbangsa,  idiologi dan Dasar Negara Republik Indonesia yang harus kita pertahankan bersama.

Hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila hal tersebut tentunya sebagai momentum yang mengingatkan kembali kita semua untuk lebih memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Pancasila sebagai Konsensus Bangsa yang perlu kita pertahankan dari gangguan yang akan melemahkan Pancasila. Dijaman pra kemerdekaan Indonesia berjuang dengan kedaerahan sehingga terbukti kurang berhasil dalam menumpas penjajahan, kemudian lahirnya Boedi Oetomo dan Sumpah Pemuda kita berjuang secara nasional dan mampu mewujudkan Kemerdekaan pada 17/08/1945.

Disaat kita sudah merdeka bahkan hingga sekarang ini  Bangsa Indonesia mengalami berbagai ancaman diantaranya proxy war, terorisme, berita hoax, Dengan kemajuan teknologi kita sangat mudah dipecah-belah, narkoba yang saat ini sudah meraja rela ke kalangan anak muda, bonus demografi dimana penduduk dunia akan semakin padat dan berkurangnya bahan makanan dan lain-lain patut kita waspadai bersama.

Untuk itu Letkol Inf Arif Munawar mengajak kepada adik-adik bersama generasi muda yang lainnya untuk berperan serta dengan kecerdasan, kedisiplinan, wawasan dan karakter. Dengan kecerdasan ilmu pengetahuan kita harus dapat menguasai tehnoligi tentunya kita akan mampu meng counter berita-berita Hoax dan lain-lain.

Untuk itu mari kesempatan belajar di bangku kuliah IKIP PGRI Jember ini agar dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk mencerdaskan diri kita masing-masing, karena kalau kita ingin merubah bangsa atau merubah sesuatu yang lebih besar tentunya harus kita awali dari diri kita sendiri.

Wawasan Kebangsaan itu perlu di terapkan kepada Penerus Bangsa untuk Menjaga Keutuhan NKRI dan Pancasila. Disiplin yang tinggi untuk menggapai cita-cita kita. Sehingga kita dapat mengetahui apa yang kita capai. Wawasan Kebangsaan diciptakan untuk menekan kedisiplinan kita sebagai masyarakat. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.