Dandim 0824 “Dengan Olah Raga Bersama Yang Menyehatkan Sekaligus Sebagai Bagian Dari Media Komsos”

Jember.               Komando Kewilayahan seperti Kodim dan Koramil memiliki tugas dan tanggungjawab mewujudkan kondusifitas wilayah baik idiologi, Politik, Ekonomi maupun kondisi sosial masyarakat melalui pembinaan teritorial diataranya memlalui metode komunikasi sosial (Komsos).

Dalam penyelenggaraan komunikasi sosial sendiri diharapkan Komandan Satuan memiliki kreatifitas tersendiri dengan memanfaatkan momen-momen resmi maupun momentum tidak resmi seperti olah raga di hari libur kerja dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar pada Sabtu 29/12/2018 Pukul 07.00 Wib yang melaksanakan olahraga tennis lapangan bersama purnawirawan dan Dinas Jajaran Kodam V/Brw dilapangan tennis PTPN samping Kodim 0824.

Usai bermain berpasangan dengan Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo,  Letkol inf Arif Munawar dalam wawancaranya mengatakan bahwa kita sudah sering sekali melaksanakan olah raga bersama seperti ini, tanpa acara resmipun bisa kita lakukan, seperti kemarin (28/12/2018) kita olahraga bersama seperti ini dengan Polsek Jajaran Polres Jember, itupun tanpa undangan resmi hanya kita undang via Whatsapp (WA) saja para Kapolsek itu pada datang kesini.

Dari kesempatan seperti ini memang ada beberapa hal yang dapat kita capai yang utama adalah kita pasti akan memperoleh manfaat sehat, kemudian kesempatan seperti ini akan tumbuk interaksi antar pemain, komunikasi sosial, saling bertukar informasi dan lain-lain yang sangat bermanfaat guna mendukung tugas kita diwilayah.

Tidak hanya itu saja kadang saya kontak Kapolres atau sebaliknya kita melaksanakan olah raga Golf bahkan kemarin (22/12/2018) secara besar kita melaksanakan olah raga bersama jalan sehat dilanjutkan senam, panggung hiburan dan pembagian hadiah dalam rangka memantapkan sinergitas TNI –Polri yang diinisiasi oleh Polres Jember, sehingga banyak momen yang kita laksanakan guna memperluas komunikasi kita antar lembaga/instansi dalam menunjang tugas pokok kita masing-masing.

Untuk itu saya juga memerintahkan kepada Danramil Jajaran Kodim 0824 Jember dalam menjalankan program kegiatan sebagai amanat dari tugas pokok satuan yaitu Pembinaan Teritorial sedapat mungkin mampu berkreasi dengan memanfaatkan momen-momen tidak resmi diwilayahnya tentunya bersama instansi maupun elemen masyarakat diwilayahnya guna memupuk rasa kebersamaan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.