Dandim 0824 Bersama Kapolres Jember dan Tokoh Agama Patroli Bersama

Jember.               Upaya cipta kondisi  bagi kondusif Kabupaten Jember  dilaksanakan dengan patroli bersama pada Jum’at  21/12/2018 Pukul 20.00-23.00 Wib yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dan mengajak Tokoh Agama menyasar tempat-tempat keramaian malam di Kota Jember.

Pada kesempatan tersebut keberadaan AKBP Kusworo Wibowo Bersama Dandim 0824 dengan membawa personelnya masing-masing ditambah Satpol PP dan tokoh agama dengan santrinya cukup memberikan pemandangan berbeda di tempat keramaian seperti di Mal Roxi Square Jember sambil menyapa pengunjung sekaligus menyampaikan himbauan agar berhati-hati dan mengamankan barang-barang bawannya.

Disamping tempat keramaian tidak ketinggalan penginapan,Hotel, tempat hiburanpun juga menjadi sasaran patroli tersebut  dalam rangka memerangi kemaksiatan yang rentanterjadi dilokasi-lokasi tersebut, sekaligus dalam rangka menginventarisirbeberapa titik kerawanan di antaranya kejahatan konvinsional ,yang meresahkanmasyarakat yang berpotensi aksi terorisme ,sweping ormas . Hal tersebut tentunya untuk kepentingan konsolidasi kita bersama.

Dalam wawancaranya AKBP Kusworo Wibowo menegaskan bahwa Patroli skala besar kali ini Polres Jember bersama TNI Kodim 0824, kita juga mengundang tokoh agama dari MUI Jember, Muhammaddyah Jember, NU Jember dan FPI untuk bersama-sama sehingga ulama dan umaroh berjalan seiring dan kita menyapa masyarakat yang sedang menikmati hari liburnya.

Sekaligus kita menyampaikan himbauan-himbauan kepada pengurus atau pengusaha pertokoan, tempat hiburan, hotel dan masyararakat untuk berhati-hati selama liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini dan melaporkan apabila ada keganjilan-keganjilan dalam masyarakat kepada pihak berwajib.

Kita juga akan melaksanakan patroli ke perumahan-perumahan yang ditinggal liburan diluar kota oleh pemiliknya sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat , karena kami hadir untuk menciptakan rasa aman dan nyaman tersebut.

Sementara itu usai melaksanakan patroli bersama Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan bahwa kita Kodim 0824 Jember senantiasa selalu bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan konusifitas di Kabupaten Jember, diantaranya dengan melaksanakan patroli bersama seperti yang dilaksanakan ini.

Utamanya  pada liburan menjelang Natal 2018 dan tahun Baru 2019 ini sepoerti biasa intensitas kegiatan masyarakat tentunya meningkat terutama dilokasi-lokasi seperti pertokoan, tempat hiburan, hotel, obyek-onyek wisata dan lain-lain yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dalam mengisi liburannya.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa Sinergitas TNI-Polri sangat baik selama ini dan kita selalu bersama dalam mewujudkan kondusifitas kabupaten jember bahkan kita sering melaksanakan kegiatan olahraga bersama-sama seperti yang besuk dilaksanakan yaitu olahraga bersama TNI-Polri dalam menjaga soliditas TNI bersama Polri di Kabupaten jember. Pungkasya. (sis24)

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.