Bupati Jember Berhalangan Hadir, Dandim 0824 Mewakili Pada Pengajian “Jember Bumi Sholawat”

Jember.               Bertempat di Pondok Pesantren Al Mu’arif Desa Glundengan Kec Wuluhan Kabupaten jember pada Jum’at 28/12/2018 Pukul 20.00 Wib dilaksanakan pengajian dengan thema “Jember Bumi Sholawat”  serta gelar produk lokal oleh Dinas Koperasi Kabupaten Jember.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang ditunjuk oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR untuk mewakilinya karena Bupati  berhalangan hadir ada kegiatan dinas yang tidak dapat ditinggalkan, Muspika Puger, Kepala Desa Glundengan dan muslimin dan muslimat sekitar 500 orang.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustad Abdul Rahman selanjutnya sambutan selamat  datang dari tuan rumah yang diwakili oleh KH Misbahus Salam menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan, pada kesempatan ini  kita sangat bersyukur memiliki pimpinan atau Bupati yang mencanangkan jember sebagai Bumi Shalawat dengan harapan kita masyarakat Jember senantiasa mendapatkan syafaatnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan permohonan maaf Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang tidak dapat mengahidri acara ini dan menyampaikan salam hormat kepada Pengasuh dan segenap pengurus Pondok Pesantren Al Muarif,  para Kyai, Ustad dan tokoh agama serta para hadirin sekalian.

Kemudian Letkol Inf Arif Munawar  membacakan  sambutan tertulis Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang pada  intinya menyampaikan bahwa dalam mengikuti pengajian seperti ini  tentunya terbersit dalam diri kita untuk memperoleh wawasan spiritual keagamaan yang bertumpu pada upaya peningkatan kesadaran bahwa kita hanyalah mahluk tak berdaya dihadapan Allah SWT.

Menyikapi berbagai fenomena di negri ini, kita patut bersyukur bahwa Jember hingga saat ini dalam keadaan kondusif, tentunya selaku Kepala Daerah saya berharap suasana kondusif seperti ini dapat dipelihara oleh semua elemen masyarakat dilandasi dengan ukuwah Islamiyah.

Dalam Sambutan tertulisnya dr Hj Faida MMR juga berpesan kepada segenap komponen masyarakat Jember untuk senantiasa menjaga dan melestarikan nilai-nilai silaturahmi, tetap memnajga kerukunan antar umat beragama sehingga kondusifitas Jember tetap terjaga sebagai modal dasar pembangunan daerah.

Usai pembacaan sambutan tertulis Bupati jember acara dilanjutkan dengan Mawidatul Hasanah yang disampaikan oleh KH Mahmulul Huda yang menyampaikan bahawa acara jember Bumi Sholawat ini sungguh mulia karena mengajak masyarakat jember untuk senantiasa mencintai Rosulullah.

Kalau kita senantiasa  bersholawat nabi  berarti kita sangat mencintai rosulullah Muhammad SAW, sehingga sebaliknya beliau pasti akan memberikan syafaatnya kepada kita semua, untuk itu marilah kesempatan ini kita manfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. (sis24)

Hits: 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.