Batalyon Menwa 848 Unmuh Jember Binaan Kodim 0824 Demo Di Hadapan 1000 Mahasiswa Baru

Jember.                               Bertempat di lapangan Sepakbola Universitas Muhammadyah Unmuh Jember pada Minggu 30/09/2018 mulai pukul 07.00 Wib dilaksanakan Pengenalan Kegiatan dan Kehidupan Mahasiswa Baru (PK2MB) yang diisi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 848 Unmuh Jember.

Pada kesempatan tersebut dilakukan demonstrasi Bongkar pasang Senjata M-16 dengan mata terbuka dn mata tertutup, bela diri Yongmodo dengan perkelahian satu lawan lima orang dan memecahkan kendi dengan tendangan.

Kegiatan tersebut sangat memukau 1000 orang mahasiswa baru  lainnya yang menyaksikan demonstrasi tersebut dengan antusias dipinggir lapangan.

Dalam pelaksanaan demonstrasi tersebut diawasi langsung oleh pemberi materi diantaranya Serma Iwan Abdilah dan Sertu Rendra masing-masing dari Staf Teritorial Kodim 0824 Jember yng sudah beberapa hari memberikan pelatihan materi-materi tersebut kepada Menwa Baru Yon 848 Unmuh Jember.

Mohammad  Ato Maulana Jurusan mahasiswa jurusan Agroteknologi Pejabat Danyon Menwa 848 saat dikonfirmasi disela-sela acar tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0824 Jember atas pembekalan dan pelatihan dari pelatihan dasar, wawasan kebangsaan, kedisiplinan, bongkar pasang sejata maupun pengetahuan beladiri Yongmodo, survival dan lain-lain, kepada kami segenap anggota Menwa Yon 848 Unmuh Jember, terutama kepada pelatih yang telah bersusah payah menggembleng kami.

Sungguh kami sangat bangga sekali karena telah banyak mendapatkan pembekalan baik pengetahuan maupun wawasan dari Kodim 0824 Jember, sehingga sebagai Menwa kami memiliki kebanggaan tersendiri karena memiliki pengetahuan dan wawasan lebih daripada mahasiswa lainnya, semoga ini memapu menarik mahasiswa lainnya untuk bergabung dengan UKM kami di Menwa 848 Unmuh Jember.

 

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi pelatihan yang telah diberikan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa).   Menwa tersebut merupakan bagian dari rakyat terlatih sebagai kompartemen pendukung pertahanan negara, bahkan dengan pengetahuan dan wawasan yang dimiliki tersebut diharapkan mampu menjadi relawan dalam membantu penanggulangan bencana alam serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Bahkan Menwa tersebut keberadaannya sebagai kader pemimpin bangsa sehingga mereka sangat layak untuk mendapatkan pembekalan lebih, mereka harus  memiliki kedisiplinan, kecerdasan ilmu pengetahuan, kaya akan wawasan sebagai bekal dalam masanya nanti. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.