Babinsa Serut Koramil 0824/14 Panti Bantu Kerja Bakti Masyarakat Bangun Tandon Air bersih

Jember.                               Bertempat di Dusun Badean Kulon Desa Serut Kec Panti Kabupaten Jember pada Sabtu 29/09/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan kerja bakti masyarakat setempat dengan sasaran pembangunan tandon air bersih dengan dana swadaya masyarakat.

Arir bersih bagi masyarakat Desa Serut Kecamatan Panti merupakan kebutuhan yang vital karena selama ini mengandalkan air yang bersumber dari sumber di Gunung Pasang, sebagai wilayah ketinggian hanya air tersebut satu-satunya yang diharapkan mampu menopang kebutuhan air memasak, mandi dan mencuci masyarakat desa tersebut.

Pada kondisi kemarau seperti sekarang ini tentunya debit air sumber pun tidak seperti saat musim penghujan sehingga perlu kiat khusus dalam mengelola sehingga mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, satu-satunya jalan tentu dibuatkan tandon baru kemudian disalurkan ke masyarakat sehingga debit air mampu terjaga, untuk itulah masyarakat setempat sepakan dilakukan pembangunan tandon air tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Juklifal bersama 27 orang warga masyarakat yang pada tahap pertama ini membuat kerangka cor untuk dinding dan alas tandon air tersebut yang berukuran panjang, lebar dan kedalamannya masing-masing berukuran 3 meter.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan Babinsa Ds Serut tersebut, hal tersebut sudah dilaporkan ke saya sehari sebelumnya dan karena masih membuat kerangka saja sehingga cukup Babinsa bersama masyarakat, bahkan Babinsa sudah kita tawari kalau memang perlu tenaga lebih banyak akan kita kerahkan seluruh personel Koramil.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan jajarannya tersebut, kemandirian serta kegotongroyongan masyarakat seperti itu patut kita dukung, apalagi menyangkut pembuatan tandon air yang menjadi kebutuhan vital masyarakat setempat.

Semangat masyarakat untuk mewujudkan sesuatu yang dibutuhkan dilingkungannya merupakan bagian dari esensial peran serta masyarakat dalam pembangunan, dan peran Babinsa tentunya memotivasi agar kebutuhan akan tandon air tersebut dapat segera terwujud sehingga masyarakat tidak sampai krisis air bersih. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.