Babinsa Rambigundam Koramil 0824/13 Rambipuji Kerja Bakti Bersama HIPPA dan Kelompok Tani

 

Jember.     Bertempat di Dusun Dukuhshia Ds Rambigundam Kec Rambipuji pada Senin 08/10/2018 pukul 07.00 Wib dilaksanakan kerjabakti kelompok tani Sentosa dengan sasaran pembersihan saluran irigasi.

Hadir pada kesempatan tersebut serta turut dalam kerja bakti tersebut diantaranya Babinsa Serka Sismadi, Ketua Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Chaerul Iskak yang sekaligus Ketua Kelompok Tani Sentosa beserta anggota kelompok tani 23 orang.

Menurut Serka Sismadi saluran air sepanjang 500 meter tersebut mengalami pendangkalan dan aliran airnya kurang optimal sehingga dilakukan pembersihan dan penggalian untuk menormalisir aliran air yang mengaliri 33 hektar sawah anggota kelompok tani tersebut.

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, sebagai bagian dari pendampingan Babinsa dalam meningkatkan produktifitas pertanian diwilayah binaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan Babinsa Koramil Jajaran dalam melaksanakan pendampingan pertanian secara intensif dan menyeluruh dalam melakukan Upaya Khusus Program Ketahanan Pangan Nasional.

Optimalisasi produksi secara menyeluruh tersebut merupakan upaya agar petani mampu mengelola pertaniannya dengan lancar dengan pengairan, pupuk dan obat-obatan yang mencukupi sehingga perlu adanya penampingan secara menyeluruh termasuk normalisasi saluran irigasi. Pungkasnya. (Sis24)

 

Hits: 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.