Babinsa Patemon Koramil 0824/16 Tanggul Bantu Masyarakat Benahi Saluran Irigasi

Jember.               Bertempat di Dusun Kosong Tengah Desa Patemon Kec Tanggul Kabupaten Jember pada Selasa 16/10/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan perbaikan saluran irigasi oleh masyarakat dan Petugas Pengairan UPT Wilayah Tanggul.

Saluran irigasi yang mengairi lahan seluas 37 Hektar  tersebut mengalami pendangkalan dinding kiri kanannya longsor sepanjang 60 meter sehingga air irigasinya tidak mengalir dan meresahkan petani yang lahannya sangat membutuhkan pengairan.

Akhirnya diputuskan untuk segera dilakukan perbaikan oleh para petani yang dihadiri petugas Pengairan UPT Wilayah Kecamatan Tanggul Sunarto, Babinsa Tanggul Sertu Teguh Hidayat dan masyarakat sebanyak 19 orang.

Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Sukarno membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut yang merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian, sekaligus dalam melaksanakan pembinaan bakti  masyarakat desa binaannya agar melestarikan budaya gotong royong.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsa Jajarannya, sebagai implementasi pendampingan Upaya Khusus Program Ketahanan Pangan nasional dalam rangka mewujudkan swa sembada pangan.

Pada musim kemarau seperti sekarang ini dibeberapa tempat memang mengalami kekurangan air irigasi yang diakibatkjan adanya pendangkalan saluran serta kurangnya pasokan air, sehingga seluruh jajaran kita perintahkan untuk membantu petani melakukan normalisasi saluran irigasi tersebut berkoordinasi dengan UPT Pengairan wilayah masing-masing. Pungkasnya. (sis24)

 

 

 

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.