Babinsa Ngampelrejo Koramil 0824/27 Jombang Kerjabakti Bantu Masyarakat Benahi Sanitasi

Jember.                               Saluran air pembuangan bagi lingkungan (Sanitasi) yang kebanyakan masih kurang sempurna bahkan ada yang tidak berfungsi dibeberapa lingkungan di Kabupaten Jember menjadikan sumber banjir genangan dipekarangan saat hujan dan sangat mengganggu kesehatan masyarakat.

Seperti di Dsn Krajan Ds Ngampelrejo Kec Jombang Kabupaten Jember pada Rabu 26/09/2018 Pukul 07.00 Wib masyarakat kerjabakti menggali dan membangun sanitasi lingkungan karena mereka resah saat musim hijan lingkungannya selalu digenangi air hujan yang tidak dapat mengalir dengan baik.

Hadir dan terlibat pada kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Ngampelrejo Sertu Koko Adi Luberto bersama masyarakat sebanyak 87 orang yang bersama-sama menggali sanitasi tersebut sepanjang 400 meter.

Menurut Susiono salah satu warga masyarakat setempat saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pembangunan ini menggunakan dana desa namun kita masyarakat bekerjabakti ini bersifat membantu persiapannya yaitu penggalian yang kemudian di plengseng, untungnya kita kedatangan Pak Babinsa ayau Pak Koko  yang selalu membantu beberapa hari ini kita melaksanakan kerja bakti secara bergiliran dari masing-masing RT.

Danramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Trri Harjono membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut dan hal tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membantu masyarakat, melestarikan kegotongroyongan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sarana dan prasarana dilingkungannya, sebagai bagian dari kejuangan masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Koramil Jajarannya yang mampu mengimplementasikan kegiatan Pembinaan Teritorial dengan membantu masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Ngampelrejo tersebut tentunya disamping mampu memenuhi program kegiatan Bakti TNI yang harus dilakukan sepanjang waktu juga berportensi meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat. (sis24)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.