Babinsa Menampu Koramil 0824/20 Gumukmas Bantu Kerja Bakti Masyarakat

Jember.               Bertempat di Tempat pemakaman Umum (TPU) Dsn Kapitan Desa Menampu Kec Gumukmas Kabupaten Jember pada Kamis 18/10/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan kerja bakti masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan makam dan pembangunan gapura makam.

Dalam rangka membenahi pagar dan membersihkan tepi jalan makam yang sangat kotor dengan tumbuhnya rerumputan liar sekaligus warga masyarakat melaksanakan pembangunan gapura makam dengan dana swadaya yang dikerjakan dengan kerjabakti masyarakat.

Hadir melaksanakan kerja bakti diantaranya Babinsa Koptu M Roiz Muzaki bersama masyarakat sebanyak 47 orang yang bergotong royong membersihkan kiri kanan jalan masuk makam dan pemnbangunan gapura.

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarnnya tersebut sebgai bagian dari kewajiban tugas Babinsa yang harus selalu mendampingi masyarakatnya terutama saat melaksanakan kerja bakti dan kegiatan lainnya.

Hal tersebut disamping sebagai bagian dari pembinaan bakti masyarakat melalui kegiatan gotong royong juga sebagai sarana berkomunikasi sosial dan interaksi Babinsa sebagai bagian dari TNI dengan masyarkat didesa binaannya. Kata Kapten Inf Erwin Daud.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa Babinsa sebagai pelaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) harus selalu aktif bersama masyarakatnya, karena semua kegiatan kemasyarakat pasti terkait dengan implementasi kegiatan Binter.

Bahkan keberadaan Babinsa diharapkan disamping membantu percepatan pembangunan juga mampu memberikan solusi manaka masyarkat mengalami kesulitan maupun menghadapi permasalahan sehingga keberadaannya selalu mendapat simpati dari rakyat, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Menampu tersebut. (sis24)

 

 

Hits: 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.