Babinsa Jenggawah Koramil 0824/25 Jenggawah Bersama PPL Hadiri Pertemuan Pok Tani

Jember.               Pada Sabtu 06/10/2018 Pukul 08.00 Wib bertempayo dirumah Hadi S Ketua Pok Tani Sampurna dilaksananakan Pertemuan Pok Tani Sampurna Dsn Langsepan Ds Jenggawah Kec Jenggawah Kab Jember.

Hadir melaksanakan pendampingan pada kesempatan tersebut Babinsa Serda  Jamhari bersama petugas penyuluh lapang (PPL) M Shodik, anggota Pok Tani 29 orang yang membahas rencana tanam dan bantuan bibit jenis Inpari sebanyak 1250 Kg untuk lahan seluas 50 hektar.

Pada kesempatan tersebut Serda Jamhari saat memberikan kata sambutan menyampaikan agar petani memanfaatkan berbagai bantuan pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktifitas pertanian, petani banyak diuntungkan dengan berbagai bantuan untuk itu hendaknya termotivasi untuk membantu progran percepatan tanam dan serapan gabah disamping hal tersebut juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani juga dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Sementara itu M Shodik selaku PPL menjelaskan bahwa untuk lahan di Kecamatan jenggawah ini relatif cocok dengan bibit sejenis Inpari, hal ini merupakan masukkan dari petani dari hasil panen yang sebelumnya bahwa dengan bibit Inpari ini bisa lebih baik hasilnya, namun demikian dalam pertemuan ini hendaknya direncanakan dengan lebih baik pelaksanaan tanam berikutanya ini agar hasilnya meningkat.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jenggawah dalam menghadiri pertemuan pok tani tersebut, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari tugas pendampingan serta kesempatan untuk komunikasi sosial serta berinteraksi dengan Pok tani dalam menyampaikan program-program yang telah ditentukan dalam menunjang tugas satuan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait dengan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajarannya menyampaikan bahwa tugas pendampingan merupakan implementasi dari kesepakatan bersama Menteri Pertanian RI dengan Kepala Staf Angkatan Darat terkait Upaya Khusus Program Ketahanan pangan Nasional.

Letkol Inf Arif Munawar juga mengapresiasi kegiatan pendampingan yang dilaksanakan secara menyeluruh oleh seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember, baik secara tehnis maupun non tehnis bersinergi dengan PPL dalam mensukseskan Upaya Khusu Program ketahanan Pangan Nasional, dengan memotivasi para petani seperti di Ds Jenggawah Kec Jenggawah Kab Jember tersebut. (sis24)

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.