Babinsa Glagahwero Kormil 0824/03 Kalisat Bantu Kerjabakti Masyarakat

Jember.                               Pada Sabtu 29/09/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dusun Pasrean-1 Ds Glagahwero Kec Kalisat Kabupaten Jember dilaksanakan Kerjabakti Masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suyanto bersama masyarakat setempat berjumlah 37 orang sekaligus pemasangan lampu penerangan jalan tersebut dengan dana swadaya masyarakat.

Sertu Suyanto menyampaikan bahwa jalan tersebut kalau malam hari gelap gulita karena tidak ada penerangan jalannya sehingga  sepi karena yang mau lewat takut karena gelap, kalau sudah diberikan penerangan jalan diharapkan akan lebih ramai dan lebih mudah dalam memantau keamanannya, untuk itulah dilaksanakannya kerja bakti ini sekaligus  pemasangan lampu penerangan.

Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Cba Mujoli membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari tugas yang harus dilaksanakan didesa binaannya, membantu, memotivasi dalam melestarikan kegotong royongan masyarakat dalam membenahi lingkungannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa memang harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakatnya, minimal membantu tenaga dan pikiran sehingga masyarakat lebih bersemangat dalam bergotong royong.

Karena dengan kegotong royongan masyarakat tentunya akan menumbuhkan rasa kepedulian, rasa persatuan dan kesatuan sebagai roh dari pertahanan dan keamanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara dan dengan kegotong royongan mereka mampu menyelesaikan masalah penerangan dilingkungannya, sehingga kegotong royongan merupakan bagian dari nilai juang masyarakat. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.