Babinsa Gadingrejo Koramil 0824/19 Kerja Bakti Bantu Masyarakat Bangun Pos Kamling

Jember.                               Dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan keberadaan Pos Kamling memang sangat dibutuhkan, dan pembangunan Pos Kamling itu sendiri biasanya memilih lokasi yang strategis untuk mengawasi lingkungan sekitar, sehingga keamanannya lebih terjamin.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dsn Krajan Utara Ds Gadingrejo Kec Umbulsari Kabupaten Jember yang pada Kamis 27/09/2018 Pukul 08.00 Wib melaksanakan Kerja Bakti dengan sasaran pembangunan Pos Kamling (Pos Keamanan Lingkungan) dengan memilih lokasi di tepi jalan depan rumah P. Suji di RT.07 RW. 04.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Sodik bersama warga masyarakat sekitar sebanyak 47 orang, Pos Kamling sementara dibangun dengan kerangka  dari bambu  dengan sumberdana swadaya masyarakat.

Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Hendro Nurdin S  membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa berinteraksi bersama warga masyarakat binaannya sekaligus melaksanakan pembinaan dan pelestarian budaya gotong royong masyarakat dalam mengatasi permasalahan sarana umum dilingkungannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksnakan kegiatan kewilayahan dengan baik terutama dalam memotivasi  kegotong royongan masyarakat sebagai perwujudan jiwa juang masyarakat dalam mengatasi permasalahan sarana dilingkungannya.

Disamping dalam rangka mengemban tugas Pembinaan Teritorial dengan kegotong royongan tersebut sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang aman dengan kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap keamanan lingkungannya sendiri. (sis24)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.