Babinsa Ds Tamansari Koramil 0824/23 Wuluhan Kerja Bakti Bersama Masyarakat Benahi Rumah Bu Cikrak Sumirah

Jember.               Bu Cikrak Sumirah adalah salah satu warga masyarakat Dsn Gondosari Desa Tamansari Kec Wuluhan Kabupaten Jember, janda umur 70 tahun tersebut rumahnya sudah mau roboh karena banyak material penyangganya yang lapuk termakan usia.

Melihat keadaan tersebut warga sekitar bersama dengan Babinsa sepakat untuk melaksanakan perbaikan rumah Bu Cikrak Sumirah janda renta sebantang kara tersebut  dengan dana swadaya masyarakat sekitar.

Akhirnya pada Sabtu 06/10/2018 Pukul 08.00 Wib Babinsa melaksanakan pendekatan kepada  Bu Cikrak Sumirah bahwa rumahnya mau diperbaiki, melihat hal tersebut yang bersangkutan sangat senang sekali, terima kasih Pak Babinsa dan masyarakat, rumah ini memang kayaknya akan roboh, mau saya perbaiki saya sudah tidak mampu berbuat apa-apa jadi kalau memang diperbaiki saya mengucapkan terima kasih dengan airmat mengalir dipipinya.

Pada saat itu juga masyarakat yang sudah siap bekerja bakti langsung membongkar pelan-pelan rumah Bu Cikrak Sumirah agar material yang masih dapat dipakai tidak ikut rusak dan seluruh kerangka rumah yang lapuk diganti dengan batang bambu yang kuat.

Personelyang terlibat dalam kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Serda Sunardi dan masyarakat setempat sebanyak 13 orang.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa Tamansari tersebut dan dirinya sangat mendukung sekali dengan upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat seperti itu, disamping sebagai bagian dari tugas Babinsa tentunya dengan kegiatan tersebut akan lebih meningkatkan simpati masyarakat serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Jajarannya yang banyak membantu masyarakat kurang mampu seperti itu, keberadaan Babinsa dan anggotanya dilapangan memang harus mampu memberikan warna, mampu menjadi solusi dan membantu kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Upaya seperti yang dilakukan Babinsa dan Masyarakat dalam meperbaiki rumah Bu Cikrak Sumirah tersebut merupakan kegiatan yang mulia, hal tersebut sangat-sangat berarti bagi seorang nenek yang hidup sebatangkara, mari kita tingkatkan kepedulian kita dalam membantu kesulitan masyarakat disela-sela tugas dan pengabdian TNI kepada NKRI. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.