Anggota Koramil 0824/19 Umbulsari Berikan Materi Kedisiplinan Kepada Siswa SMPN 2 Umbulsari dengan Kegiatan PBB

Jember.                               Sebagai bagian dari kelanjutan program Satu Sekolah Satu TNI meskipun secar program kegiatan tersebut sudah berakhir namun dalam kenyataannya seluruh Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember masih melaksanakan program kegiatan tersebut sebagai bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) .

Meskipun sepintas memiliki kalimat yang terkesan ekstrim namun Pembinaan Perlawanan Wilayah  (Binwanwil) yang dimaksud disini memberikan pembinaan kepada sumberdaya manusia agar memiliki kedisiplinan, rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan sehingga tercipta kondisi sosial yang mampu mengangkal berbagai ancaman yang membahayakan keselamatan bangsa dan NKRI.

Sepewrti yang dilakukan oleh Koramil 0824/19 Umbulsari yang memberikan pembinaan kedisplinan melalui kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 2 Umbulsari yang berdomosili di Ds Paleran Kec Umbulsari Kabupaten Jember.

Peronel yang ditunjuk diantaranya Serka Jainul, Sertu Muadi (Babinsa Paleran) dan Serda Kusyono dengan memberikan tata cara baris berbaris yang  benar kepada 128 siswa –siswi sekolah tersebut selama 3 jam.

Danramil 08254/19 Umbulsari Kapten Inf Endro Nurdin S  saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut yang merupakan permohonan dari pihak sekolah, sehingga kami tunjuk 3 orang untuk menangani kegiatan tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Koramil jajaran yang aktif melaksanakan pembinaan pelajar dan generasi muda diwilayahnya sehingga memiliki karakter dan wawasan yang positif sebagai generasi bangsa.

Pembinaan pelajara generasi muda merupakan hal yang strategis yang merupakan tanggung jawab kita semua untuk membentuk generasi tersebut sehingga menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang memiliki kedisiplinan, kecerdasan dan berwawasan sebagai bekal pada eranya nanti. (sis24)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.