Kodim 0824 Jember Gelar Doa Bersama Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke 73

Jember.               Bertempat di Masjid Al Ikhlas Komplek Kodim 0824 Jember pada Minggu 30/09/2018 Pukul 17.00 Wib dilaksanakan Sholat Mahgrib berjamaah dilanjutkan Do’a Bersama dalam rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke 73.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan anggota sebanyak 150 orang dan masyarakat sekitar Kodim 0824 Jember sebanyak 37 orang.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa doa bersama seperti ini merupakan hal yang biasa kita lakukan, namun kali ini kita khususkan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI Ke 73 serta mendoakan seluruh Bangsa Indonesia terutama saudara-saudara kita yang sedang menghadapi musibah di Sulawesi tengan yaitu di Palu dan Donggala semoga yang meninggal khusnul khotimah sedangkan yang masih hidup senantiasa diberikan ketabahan.

Lebih Lanjut Letkol Inf Arif Munawar mengajak kita semua untuk instropeksi diri baik anggota TNI maupun kita semua yang hadir dalam menghadapi berbagai cobaan, dalam menghadapi berbagai perkembangan sosial akhir-akhir ini sehingga kita senantiasa diberikan bimbingan petunjuk dan linduangan Allah SWT.

Selanjutnya mari kita ikuti bersam nantinya Doa Bersama yang akan dipimpin oleh H Ahmad Saikhu dan Mawidatul Khasanah yang akan disampaikan oleh KH Matsa’an Abdu Salam semoga menambah keimanan kita serta wawasan kita sebagai bekal moril dalam melaksanakan kegiatan dan tugas pokok kita dilapangan.

Selanjutnya KH Matsa’an Abdu Salam dalam Mawidatul Khasanahnya menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia dari sejarahnya sudah tercipta dalam keadaan beraneka ragam suku, budaya dan agama namun dengan dasar negara  Pancasila kita dipersatukan.

Dengan Berbagai rongrongan yang mencoba menggantikan idiologi Pancasila namun Pancasila dapat terselamatkan tentunya berkat perjuangan kita serta ridho Allah SWT sehingga pada setiap tanggal 1 Oktober diperingatai yang namanya Hari Kesaktian Pancasila.

Demikian halnya Tentara nasional Indonesia yang lahir pertama dengan sebutan Tentara Kemanan Rakyat (TKR) Kemudian menJadi badan Keamanan Rakyat (BKR) yang selanjutnya menjadi Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2018 ini sudah memasuki usia yang ke 73.

Untuk itu sebagai TNI semoga dalam usianya yang Ke 73 ini menjadikan TNI semakin Jaya dalam mengawal kedaulatanb dan keutuhan NKRI.

Kemudian usai mawidhatul khasanah H Ahmad Saikhu memimpin Istighosah yang ditujukan untuk Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI Serta Keselamatan Bangsan Indonesia wabil Khusus saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala. Acara diakhiri dengan sholat Isya’ berjamaah. (sis24)

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.