Kodim 0824 Gelar Donor Darah HUT Ke 73 TNI, Sumbangkan 169 Kantong Darah

Jember.               Bertempat di Aula PB Sudirman Kodim 0824 Jember pada Kamis  04/10/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan  Donor Darah dalam rangka HUT Ke 73 TNI Kodim 0824 Jember yang diikuti oleh 240 orang dengan petugas PMI dari Unit Tranfusi Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar beserta Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Ny Diah Arif Munawar dan peserta donor yang terdiri dari Militer 125 orang, Persit KCK sebanyak 90 orang, PNS 20 orang dan Menwa 5 orang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Letkol Inf Arif Munawar yang dalam sambutannya memerintahkan kepada seluruh anggota untuk senantiasa saling tolong menolong, termasuk donor darah ini mari kita ikhlaskan tetesan darah kita untuk membantu orang lain yang sedang sakit dan membutuhkan.

Sebagai Prajurit yang lahir dari rakyat TNI harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi masyarakat, seperti yang selalu kita lakukan terhadap aksi-aksi kemanusiaan  mengapa TNI selalu ada di garda paling depan, hal tersebut karena menyadari bahwa TNI adalah anak kandung rakyat.

Terkait dengan rangkaian  HUT Ke 73 TNI kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan termasuk kegiatan donor darah ini, kalau kali ini kita Kodim 0824 Jember dengan mengerahkan perwakilan dari masing-masing Koramil, di Satuan-satuan TNI lainnya juga sudah mengadakan sendiri-sendiri semoga apa yang kita lakukan ini dicatat sebagai amal kebaikan kita oleh Allah SWT serta bermanfaat bagi sesama kita yang sedang membutuhkan. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.

Usai sambutan Dandim 0824 Jember langsung dilaksanakan pendaftaran dan pemeriksaan tensi dan kondisi darah dan dilanjutkan donor secara bergiliran yang dilayani oleh 8 orang petugas dari PMI Unit Tranfusi Jember.

Dalam donor darah tersebut berhasil dihimpun 169 kantong darah dari 240 pendaftar sehingga yang 71 dinyatakan tidak dapat donor karena tekanan darah tinggi (hipertensi), tekanan darah rendah dan lain-lain yang mengakibatkan petugas melarang dilaksanakan donor bagi orang-orang tersebut.

Sementara itu   Humas PMI Unit Tranfusi Jember Setio Husodo saat diwawancarai menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah bekerjasama dengan TNI ini PMI Jember sangat terbantu sekali, termasuk hari ini kita bekerjasama dengan Kodim 0824 dalam rangka HUT Ke 73 TNI.

Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih karena hari ini kita ketambahan bantuan darah dari Donor Darah HUT Ke 73 TNI Kodim 0824 ini sebanyak 169 kantong, Dirgahayu Ke 73 HUT TNI semoga TNI selalu jaya dalam mengawal kedaulatan dan keutuhan NKRI. Tegas Setio Husodo. (sis24)

 

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.